Songsong Tahun Akademik Baru, UTM Gelar Pelatihan Metode Pembelajaran Inovatif

BANGKALAN, lingkarjatim.com – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai kampus terbesar di Madura, terus melakukan pengembangan dan peningkatan inovasi tak terkecuali bagi tenaga pengajarnya/Dosen, salah satunya yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan Pelatihan Metode Pembelajaran Kreatif dan Inovatif bagi para Dosen. Senin, (07/05/18).

Acara yang digelar di Ruang Perencanaan Wilayah, Lt. 2 Gedung Labsos UTM ini
merupakan Pelatihan Metode pendekatan modern yang biasa dikenal dengan metode SCL (student centre learning) sehingga para dosen dapat mentransfer pengetahuan sesuai zamannya dan tidak lagi berkutat dengan metode klasik yang banyak memiliki keterbatasan jika tetap diterapkan di era sekarang.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UTM Dr. Pribanus Wantara, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kretifitas dan Inovasi dosen dalam mengembangkan metode pembelajaran yang efektif sehingga dapat memberi wahana baru bagi Mahasiswa dan dapat dijadikan referensi bagi dosen lain dan masyarakatl luas.

Sementara itu, Penyelenggara kegiatan Dr. Mohtar Rasyid yang juga Wadek 1 FEB, menyampaikan bahwa dengan pelatihan metode SCL ini para dosen di lingkungan FEB “Diharapkan Mampu menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengembangkan dirinya”.

Menurutnya, era sekarang dalam mengajar tidak hanya ceramah sebagai satu-satunya metode dalam menyampaikan kuliah kepada para mahasiswa, imbuhnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here