Sambut Ramadan, Siswa KB-TK Al Muslim Lakukan Ini

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah tinggal hitungan hari lagi, umat Islam di seluruh dunia menggelar berbagai acara yang bersifat islami untuk menyambut bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan. KB-TK Al Muslim Sidoarjo menggelar kegiatan tarhib Ramadan dengan tema ‘’Sang pemimpin Cilik Menyambut Ramadan dengan Riang Gembira’’ untuk menyambut bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini melibatkan 149 siswa KB-TK Al Muslim dan usatazah semua memakai baju muslim nuansa putih,” kata Kepala KB TK Al Muslim Siti Aminah, melalui pesan rilisnya Sabtu (09/03/2024).

Kegiatan diawali dengan baris di halaman sekolah untuk persiapan pawai dan orasi keliling ke gedung SMA dan SMP. Ketika di gedung SMA orasi tarhib Ramadan dipimpin oleh kelompok TK B di depan kakak-kakak SMA dan para ustad-ustazah, di gedung SMP orasi dipimpin oleh kelompok TK A dan di gedung koperasi orasi dipimpin oleh kelompok bermain Kuncup dan Mekar.

“Selama pawai para siswa sangat riang gembira dengan menunjukkan bunyi yel-yel dan sambil membawa poster kreasi siswa-siswi yang sudah dibuat selama empat hari yang lalu untuk menyambut Ramadan yang penuh berkah,” ujar Siti Aminah.

Menurutnya, kegiatan tarhib Ramadan ini merupakan program tahunan yang bertujuan mengajarkan kepada siswa untuk selalu bergembira dan menyiapkan diri menyambut kedatangan bulan suci bulan suci Ramadan. Tidak hanya untuk siswanya kegiatan pawai orasi ini juga bertujuan untuk mengajak yang ada di lingkungan sekolah bisa mempersiapkan dan menyambut bulan Ramadan dengan penuh semangat dan beribadah dengan maksimal.

Selanjutnya kegiatan edukasi tentang Ramadan yang disampaikan oleh ustazah dengan menyimak video bersama-sama, siswa-siswi sangat tertib dan antusias ketika menyimak video tersebut siswa-siswi juga diajak tanya jawab tentang isi video tersebut ananda Khalil TK B-3 dengan berani maju ke depan menjawab pertanyaan dari ustazah.

Leave a Comment