Menu

Mode Gelap

KELAKAR · 23 Jan 2021 12:02 WIB ·

Era Digital: Strategi Pemasaran Ruang Guru Sebagai Rule Model Pembelajaran Yang Transformatif dan Modern


Era Digital: Strategi Pemasaran Ruang Guru Sebagai Rule Model Pembelajaran Yang Transformatif dan Modern Perbesar

Oleh : Muh. Reza Fahlepi*

KELAKAR, Lingkarjatim.com – Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi semua orang. Adapun, menempuh secara formal maupun non formal menjadi suatu pilihan yang ditentukan masing-masing individu. Peranan pendidikan mempengaruhi karakter serta kecerdasaan setiap pelajar kiranya jika di telisik formulasi pendidikan berasal dari seorang pengajar, kurikulum dan sistem pembelajaran.
Tingkat kredibilitas pengajar patut diperhatikan. Sebagai ujung tombak dalam menjewantahkan dan mentransfer ilmu serta pengalaman pada setiap insan siswa-siswi yang ada ditingkat SD hingga SMA pendidikan formal. Adapun pula, peranan kurikulum yang sebagaimana dibuat dan ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia mampu menyelaraskan kebutuhan setiap siswa-siswi secara relateble. Terakhir, Sistem pembelajaran yang saat ini diterima atau digunakan apakah telah efektif dan modern.

Tercatat, jumlah siswa-siswi di pertengahan tahun 2020 sebesar 45 juta jiwa. Sehingga perlu ada pembaharuan yang berkesan modern untuk penyesuaian pada generasi Z yang memiliki karakter menyukai hal-hal baru. Banyak sekali plat form yang menawarkan bimbel dengan penggunaan berbasis digital. Salah satunya adalah Ruang Guru yang didirikan pada tahun 2014 oleh Founder Belva devara dan Co-Founder Imam Usman dapat dikatakan aplikasi ini bertujuan untuk pelaksanaan bimbingan belajar secara online dengan berbagai fitur kreatif yang memberikan materi secara vidio menarik serta tutor profesional.

Pengguna atau users Ruang Guru hingga saat ini sebanyak 22 juta jiwa. Yang artinya hampir setengah dari jumlah siswa-siswi di Indonesia mempercayakan Ruang Guru sebagai pilihan untuk mengatasi kesulitan belajar di sekolah. Di karenakan kurang puas dan pehaman yang di dapatkan di sekolah ataupun melalui Ruang Guru menawarkan berbagai fitur menarik seperti Ruang Uji, RuangLes, Ruang Online, SkilAcademy, EnglishAcedemy serta masih banyak lagi.

Di Era Pandemi yang mengharuskan pembelajaran secara daring menjadi cara survive dalam pendidikan. Secara momentual terjadi peningkatan pengguna Ruang Guru berkali-kali lipat Siswa siswi serta guru-guru. Pertumbuhan signifikan bersifat positif sangat dirasakan oleh perusahaan EduTech Ruang Guru. Marketing melalui periklanan di media sosial serta platform digital informasi lainnya sehingga dapat tersebar luas ke masyarakat.

*Penulis adalah Mahasiswa Univ.Muhammadiyah Malang FEB/AKT

Tulisan ini adalah kiriman dari pembaca, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

12 Pelajar Asal Madura Berhasil Lulus di Universitas Al Ahgaf Tarim, Berikut Kesan dan Pengalamannya

1 June 2024 - 12:38 WIB

BURUNG GOSONG KAKI MERAH DARI SAOBI, MADURA

12 May 2024 - 06:26 WIB

BELANGKAS YANG SETIA: JAGALAH KESETIAANNYA

12 May 2024 - 06:20 WIB

Kakatua Jambul Kuning (Cacatua sulphure Abboti) : Satwa Endemik Pulau Masakambing – Sumenep Yang Kini Tercancam Punah

21 March 2024 - 12:39 WIB

Kerupuk Teripang ‘Rung-terung’ dan ‘blonyo’: Sisa Kearifan Tradisional Madura?

6 March 2024 - 07:58 WIB

Potensi Keracunan Makanan Pada Saat Udara Panas dan Perlindungan Pada Anak-anak Sekolah

9 October 2023 - 13:13 WIB

Trending di KELAKAR