Menu

Mode Gelap

KELAKAR · 1 Jun 2024 12:38 WIB ·

12 Pelajar Asal Madura Berhasil Lulus di Universitas Al Ahgaf Tarim, Berikut Kesan dan Pengalamannya


12 Pelajar Asal Madura Berhasil Lulus di Universitas Al Ahgaf Tarim, Berikut Kesan dan Pengalamannya Perbesar

Oleh: Imam Hanafi*

Tarim merupakan kota yang begitu identik dengan keilmuan nya dan terkenal akan nuansa islami yang begitu kuat, sehingga tak heran Begitu banyak lembaga pendidikan di kota tersebut, diantaranya Universitas Al Ahgaff, Ma’had Darul Mustofa, dan Rubat Tarim.

Universitas Al Ahgaff merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ada di kota Tarim berbasis kuliah, sehingga menjadi kampus favorit bagi pelajar dari berbagai negara, salah satunya pelajar Indonesia, dan sudah banyak melahirkan lulusan yang menjadi ulama dan tokoh-tokoh yang berpengaruh.

Dan pada tahun ini, Universitas Al Ahgaff kembali menghasilkan lulusan terbaiknya, dalam acara wisuda yang di selenggarakan pada hari kamis (30/05/2024), jam 19:00 KSA, bertempat di aula besar kampus Al Ahgaff. Dalam acara tersebut tercatat sekitar 130 mahasiswa dan di antaranya adalah warga asli Madura.

Terdapat 12 orang warga Madura yang berhasil lulus dan wisuda di Universitas Al Ahgaff yaitu: M. Abdullah Al-Fattah, Abdullah ilyas, Muhammad Yasin, Ahmad Alfan Aliyul Iqbal, Affan maulidi, Shohibul Bayan, Mohammad Durrun Nafis, Abdul Wahid Mawardi, Abdurrahman hanafi, Ahmad Al Muhajir ilallah, Ahmad fuzail Mustain billah, Sirajul Ikhwan, dan Ahmad Syahril. 1 di antara mereka berhasil mendapatkan cumlaude dengan nilai IPK yang sempurna dan 3 di antara mereka berhasil mendapatkan penghargaan Tahfiz dengan berhasil menghafalkan Al-Qur’an 30 juz.

Acara berjalan dengan begitu lancar dan meriah dengan di hadiri langsung oleh rektor Universitas Al Ahgaff, Habib Abdullah bin Muhammad Baharun dan Habib Alwi bin Abdurahman Al Attas, dekan dan para dosen Universitas Al Ahgaff, Mufti Tarim serta ulama ulama tarim yang lain.

Di harapkan dengan adanya acara wisuda ini bisa meningkatkan kecintaan warga Madura dalam menuntut ilmu agama, dan bisa menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Madura dengan adanya lulusan yang berhasil mengharumkan nama Madura di bumi para wali.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 350 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Diesnatalis ke-39, STKIP PGRI Bangkalan Siap Jadi Universitas

10 June 2024 - 13:25 WIB

Peringati Hari Buku Nasional SMA Al Muslim Berbagi Buku Karya Siswa di Perpustakaan Sidoarjo

15 May 2024 - 16:15 WIB

Sejak Tahun 2022, Ratusan Kepala Sekolah di Sampang Dibiarkan Kosong

13 May 2024 - 12:32 WIB

BURUNG GOSONG KAKI MERAH DARI SAOBI, MADURA

12 May 2024 - 06:26 WIB

BELANGKAS YANG SETIA: JAGALAH KESETIAANNYA

12 May 2024 - 06:20 WIB

Trending di KELAKAR