Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 6 Jun 2023 17:49 WIB ·

Tahun Ini Kendaraan Plat Nomor Sampang Gratis Biaya Parkir


Tahun Ini Kendaraan Plat Nomor Sampang Gratis Biaya Parkir Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tahun ini menggratiskan biaya parkir kendaraan berplat nomor Sampang. Gratisnya biaya parkir lantaran sistem biaya parkir langganan melalui Samsat setempat tidak berlaku.

Kabid Perhubungan Darat Agus Alfian melalui Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Sampang Khotibu Umam, mengatakan untuk tahun ini 2023 kendaraan berplat nomor asal Sampang gratis parkir. Untuk tahun berikutnya tarif parkir normal seperti biasanya.

“Iya untuk tahun ini saja gratis, dan itu ada masanya. Kalau untuk tahun berikutnya normal seperti biasa. Lokasi bebas parkir yang dikelola Dishub ada 64 titik, salah satunya di Alun-alun Sampang,” tuturnya.

Dijelaskan, penggratisan parkir kendaraan itu karena Dishub Sampang masih punya hutang layanan jasa kepada konsumen. Artinya, biaya parkir kendaraan itu sudah ditarik pada tahun sebelumnya. Yakni, bagi kendaraan yang sudah bayar pajak tahun 2022 dan masih berlaku pada tahun 2023 biaya parkir sudah bayar secara otomatis.

“Waktu diterapkan parkir langganan melalui Samsat saat perpanjang pajak secara otimatis membayar biaya parkir,” tambahnya.

Menurutnya, biaya parkir kendaraan plat nomor Sampang gratis, juru parkir dilapangan sudah diwanti-wanti untuk tidak menarik biaya parkir kepada konsumen hingga akhir 2023. Adapun untuk kendaraan plat nomor luar Sampang tetap ditarik seperti biasanya.

“Untuk plat nomor Sampang gratis parkir, tapi lihat masa plat nomor. Kalau pajak matinya bulan Desember masih berlaku, tapi kalau matinya Maret atau April harus bayar parkir,” pungkasnya. (Jamaluddin/)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized