Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 30 Apr 2024 16:23 WIB ·

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif


Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, melalui Bidang Ekonomi Kereatif (Ekraf) gencar melakukan pendampingan pelaku usaha kreatif di Kota Bahari.

Menurut Kabid Ekraf Disporabudpar Sampang, Ibni Abdi Rahman, pendampingan dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan kepada pelaku usaha kreatif, guna pengembangan kompetensi SDM dan produk/hasil karya yang di hasilkan.

“Bidang ekonomi kreatif di Disporabudpar ini baru dibentuk pada tahun 2023, jadi saat ini kita fokus dalam pendampingan saja ke palaku usaha kreatif,” ujarnya, Selasa (30/4/2024).

Lebih lanjut kata Mamang sapaan akrab Ibni Abdi Rahman, dibentuknya bidang Ekraf ini sangat penting guna untuk dapat memilah pelaku usaha yang mengandung kreatifitas. Setelah itu diberikan pendampingan.

Selain pendampingan, Ekraf juga melaksanakan kegiatan Sosialisasi sebagai bentuk pengenalan Ekonomi Kreatif kepada masyarakat sekaligus melakukan pendataan bagi para pelaku Ekraf di 14 Kecamatan yang ada di Kota Bahari.

“Kami juga memberikan pendampingan pengajuan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI) sebagai perlindungan hukum dari hasil karya, ide dan gagasan yang dimunculkan dalam bentuk produk baik barang maupun jasa,” imbuhnya.

Adapun pelaku usaha yang kami dampingi itu beda dengan pelaku usaha yang didata Diskoprindag, yakni palaku usaha yang kami data mengandung kreatifitas dan punya khas tersendiri.

“Di Kelurahan Banyuanyar ada pelaku usaha kreatif Ikan Asap yang dikemas dengan cara-cara moderen. Dan masih banyak usaha lainnya. Gagasan atau pemikiran semacam itu patut kita apresiasi,” pungkasnya. (Jamaluddin/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kronologi Penemuan Mayat dengan Kondisi Terbakar, Dokter Forensik: Feeling Saya ke Arah Pembunuhan

21 June 2024 - 20:19 WIB

MDW Tuding Dinsos PPPA Monopoli Data SIKS-NG

21 June 2024 - 18:52 WIB

Desk Pilkada PKB Bangkalan Ditutup, Berikut Nama-nama yang Berhasil Terjaring

21 June 2024 - 15:46 WIB

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL