Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 30 Apr 2024 20:54 WIB ·

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM


Ribuan Calon Mahasiswa  Ikuti Seleksi UTBK UTM Perbesar

BANGKALAN, LingkarJatim.com- Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di beberapa gedung yang terletak di kawasan kampus UTM, Selasa (30/04/24).

Rektor UTM, Dr. Safi’ , S.H, M.H. menyampaikan bahwa dari sekian banyak peserta yang melaksanakan UTBK itu, ada beberapa peserta yang bukan berasal dari dalam negeri, melainkan dari luar negeri, dan terdapat 3 peserta yang juga berkebutuhan khusus.

“Domisilinya Saudi Arabia, untuk pasti untuk kewarganegaraannya kurang tau pasti iyaa, karena dari kami Panitia Lokal, Identitas itu, iya nama, kemudian sama Domisili, jadi dari 2.684, itu ada dua yang dari luar Indonesia, dan termasuk juga ada 3 orang yang masuk dalam katagori penyandang Disabilitas”, ucapnya.

Tak hanya itu, Safi’ juga menyampaikan dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer tersebut, di lakukan di beberapa ruangan yang masih berada di kawasan Kampus UTM.

“Untuk tempat ruangan ujiannya saya tidak ngitung, cuma mayoritas ruangan yang di gunakan iya, Labsos dan Saitek, dan untuk agenda acara ini sampek Tanggal 16 Mei, sebenarmya kita ada space waktu sampai tanggal 20 Mei, cuma karena kita yang memilih pelaksanaan UTBK di UTM ini di bawah kapasitas, iya sehingga waktunya lebih pendek waktu yang dari disediakan, tapi alhamdulillah juga bisa lebih cepat”, lanjutnya.

Safi’ sapaan akrabnya itu juga tidak lupa menyampaikan terlepas dari pelaksanaan UTBK itu, dirinya masih menyiapkan untuk para peserta yang tidak lulus pada jalur SNPT masih bisa mengajukan pendaftaran di jalur Mandiri yang merupakan jalur terakhir.

“Paska jalur UTBK bagi calon Mahasiwa yang tidak diterima di jalur SNPT, atau mungkin belum mendaftar sama sekali, itu UTM masih memberi kesempatan ada satu jalur lagi, yaitu jalur Mandiri, dan untuk jalur Mandiri sekarang kita berbeda dengan jalur Mandiri sebelumnya, kita jalur Mandiri sekarang itu ada 5 Varian jalur, ada reguler, ada kerjasama, ada golden tiket, ada afirmasi dan ada prestasi”, imbuhnya.

Safi’ menambahkan bahwa untuk para peserta yang akan mendaftar di jalur Mandiri tersebut tidak perlu khawatir, menurutnya jalur Mandiri saat ini sudah berbeda dengan jalur Mandiri sebelumnya, yang mana jalur Mandiri sebelumnya kata Safi’ tidak menyediakan Beasiswa.

“Mulai tahun ini kita juga membuka peluang untuk mendapatkan beasiswa bagi jalur Mandiri, selain beasiswa itu, kami juga siapkan beasiswa dari UTM, khususnya bagi mereka yang berprestasi”, terangnya. (Lutfi/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL