Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Anggota MPR RI H. Syafiuddin, S.Sos melakukan kegiatan serap aspirasi dengan tema Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia, Minggu (22/10/23).

Kegiatan yang dilakukan di rumah makan Suramadu, Tangkel, Burneh, Bangkalan tersebut menghadirkan mantan ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar. 

Dihadapan kepala desa se kabupaten Bangkalan, Safiudin Asmoro yang juga sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan itu menyampaikan bahwa penting untuk terus melakukan penguatan-penguatan agar sistem demokrasi yang dianut oleh bangsa Indonesia semakin baik.

“Kepala desa sebagai pilar kepemimpinan di desa penting untuk memahami dan saling menguatkan agar sistem demokrasi yang kita jalani semakin baik,” ucapnya.

Salah satu contoh penguatan yang penting untuk terus dilakukan oleh setiap kepala desa adalah penyadaran masyarakat untuk turut serta aktif berpartisipasi dalam setiap penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Salah satu contohnya adalah terus melakukan edukasi penyadaran kepada masyarakat di setiap desa agar tidak golput ketika adanya pelaksanaan pemilu atau pemilukada, itu penting,” tegasnya. (Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here