Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 29 Apr 2024 18:12 WIB ·

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit


Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit Perbesar

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Sebuah mobil Daihatsu Ayla tertabrak kereta api Pasundan jurusan Madiun – Surabaya di Perlintasan tanpa palang pintu di Desa Banjar Wungu Kecamatan Tarik Sidoarjo. Akibat kecelakaan tersebut satu orang mengalami luka parah.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Mobil Daihatsu Ayla Nopol N 1246 ABJ tersebut dikemudian oleh M Cholisatur Rizaq (33) warga Desa Mergo Bener RT 8, RW 2, Kecamatan Tarik.

Hatta (29) salah satu penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu mengaku bahwa peristiwa kecelakaan mobil Daihatsu Ayla itu terjadi pada Minggu (28/4) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Mobil Daihatsu Ayla itu dari arah Tarik ke Balongbendo, mobil tersebut di tabrak KA Pasundan, bahkan sempat tersebut 15 meter,” kata Hatta di lokasi kejadian, Senin (29/4/2024).

“Akibatnya mobil Daihatsu Ayla mengalami rusak parah, pengemudi mengalami luka berat, sementara itu istri dan anaknya mengalami luka ringan,” imbuh Hatta.

Sementara itu Kades Banjar Wungu Imam Supii mengatakan, bahwa perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Banjar Wungu ini sering terjadi. Peristiwa mobil Daihatsu Ayla ini ditumpangi satu keluarga warga Desa Mergo Bener RT 8, RW 2, Kecamatan Tarik.

“Mobil Daihatsu Ayla itu dikemudian oleh M Cholisatur Rizaq yang mengalami luka parah, sedangkan anak dan istrinya mengalami luka ringan,” kata Imam.

“Semua penumpang kemarin malam langsung dievakuasi ke RSUD Mojosari. Sementara itu mobil Daihatsu Ayla akan segera dievakuasi, namun masih menunggu petugas yang terkait,” tandas Imam.

Sementara itu Humas DAOP 8 KAI Arif Lukman mengungkapkan laka tersebut berada di KM 45+4/5 antara Stasiun Tarik – Stasiun Krian bahwa perjalanan KA Pasundan relasi Bandung – Surabaya Gubeng.

“Akibat kejadian tersebut, KA Pasundan Berhenti Luar Biasa (BLB) untuk pemeriksaan lokomotif dan rangkaian oleh Awak Sarana Perkeretaapian (ASP),” tugasnya. (Imam Hambali/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA