Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 27 Mar 2021 13:36 WIB ·

Mendes PDTT; Syaichona Cholil Sangat Layak Dapat Gelar Pahlawan Nasional


Mendes PDTT; Syaichona Cholil Sangat Layak Dapat Gelar Pahlawan Nasional Perbesar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar mengatakan Syaichona Cholil Bangkalan sangat layak mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Hal itu dia katakan usai menghadiri sarasehan nasional terkait urgensi pengusulan Syaichona Cholil sebagai pahlawan nasional yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Timur di aula Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Sabtu (27/03/2021).

“Syaichona Cholil sudah sangat layak mendapatkan gelar pahlawan nasional, karena totalitas keberadaan beliau dibutuhkan oleh bangsa Indonesia bahkan dunia, hanya saja kita yang melengkapi apa yang menjadi tatanan yang dibutuhkan pemerintah,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPW PKB Jawa Timur itu juga mengatakan, Syaichona Cholil bukan hanya milik golongan tertentu, melainkan milik kita semua.

“Kepahlawanan Syaichona Cholil sudah diakui dunia, sehingga sangat layak untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional,” katanya.

Untuk itu, dia mengaku, pihak PKB sudah membagi pengawalan untuk mewujudkan gelar pahlawan nasional bagi Syaichona Cholil mulai dari tingkat DPC, DPW hingga DPP.

“Jadi kami mohon dukungannya agar gelar pahlawan nasional Syaichona Cholil ini bisa terwujud,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Bangkalan mewakili segenap Dzurriyah Syaichona Cholil Bangkalan, KH Makki Nasir mengatakan, kepahlawanan Syaichona Cholil sudah diakui dunia sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Dengan adanya gelar pahlawan nasional itu nantinya, tambah dia, pihaknya menginginkan ajaran-ajaran beliau betul-betul digali dan dijadikan inspirasi bagi rakyat Indonesia.

Karena menurutnya, terbukti Syaichona Cholil mampu mengkader tokoh-tokoh besar yang mampu membentuk negara kesatuan republik Indonesia sehingga menjadi seperti saat ini.

“Harapan kami dari keluarga besar Syaichona Cholil agar ajaran-ajaran beliau betul-betul dikaji agar kita betul-betul merasakan manisnya dari buah perjuangan beliau,” ucapnya. (Moh Iksan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized