Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 22 Jul 2021 05:40 WIB ·

Lazisnu Bangkalan Door To Door Tebar Daging Qurban Saat PKPM Darurat


Lazisnu Bangkalan Door To Door Tebar Daging Qurban Saat PKPM Darurat Perbesar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Disaat masyarakat dihadapkan pada masa-masa sulit dengan diberlakukannya PPKM Darurat, NU Care Lazisnu Kabupaten Bangkalan kembali menyapa masyarakat Bangkalan dengan menyalurkan daging qurban.

Bersama BPKH RI ( Badan Pengelola Keuangan Haji RI) dengan Mitra Kemaslahatan NU Care, Lazisnu Pusat mempercayakan kepada Lazisnu dan Lembaga Badan Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdhatul Ulama ( LPBI NU ) Kabupaten Bangkalan dengan memberikan bantuan 3 ekor sapi qurban.

Pelaksanaan pemotongan sapi qurban Rabu 21 Juli 2021 bertempat di dua lokasi yaitu di Pondok Pesantren Syaikhona Mohammad Cholil Demangan Barat sebanyak 2 ekor sapi, dan di Pondok Pesantren Falahun Nashiri Senenan 1 ekor sapi.

Dari 3 ekor sapi masing-masing dengan bobot 400 kg bisa mendistribusikan sebanyak 540 bungkus daging untuk dibagikan kepada anak santri dan masyarakat sekitar perkotaan juga beberapa kecamatan terdekat.

Hadir langsung pada saat pemotongan sapi qurban KH. Makki Nasir sebagai ketua PCNU Bangkalan berterima kasih kepada BPKH RI dan PP NU Care Lazisnu Jakarta yang telah mempercayakan kepada NU Bangkalan untuk melaksanakan penyaluran daging qurban kepada masyarakat Bangkalan utamanya kepada yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Beliau berharap adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk sedikit bisa keluar dari kesulitan yang dihadapi. Kiai Makki juga berharap agar program aksi kemanusiaan seperti ini dimasa-masa mendatang BPKH RI dan NU Care Lazisnu sebagai mitranya terus berlanjut dan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitasnya untuk kemaslahatan ummat.(realese)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized