Anak Buah Khofifah Positif Covid-19

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Dua pejabat di lingkungan Provinsi Jawa Timur terpapar virus korona (covid-19). Satu orang meninggal dunia dan satu lagi masih menjalani isolasi mandiri.

Satu pejabat yang meninggal adalah staf di Bidang Integrasi Bangsa Bakesbangpol Jatim, bernama Danang Sumiharta. Pria berusia 52 tahun itu dinyatakan covid-19 berdasarkan hasil tes swab 12 Juni 2020, dan tiga hari kemudian meninggal dunia di RSUD Kabupaten Sidoarjo, Senin, 15 Juni 2020.

“Pak Danang adalah pegawai yang berintegritas tinggi. Kami turut berduka cita dan semoga husnul khotimah, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan, dan kesabaran,” kata Kepala Bakesbangpol Jatim, Jonathan Judianto, dikonfirmasi.

Jonathan tidak menjelaskan detail terkait kondisi kesehatan bawahannya. Ia menyebut anak buahnya sudah tidak masuk kerja lantaran sakit sejak 1 Juni 2020. Jonathan mengaku sudah melakukan rapid tes massal kepada seluruh pegawainya, memastikan mereka sehat. “Kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang kantor,” kata Jonathan.

Baca Juga :  Gunakan Mobil Damkar, Linmas Satpol PP Sampang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selain Bakesbangpol, seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Inspektorat Jatim juga dinyatakan positif covid-19. Namun, Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19, Kohar Hari Santoso, merahasiakan identitas yang bersangkutan. “Iya benar, ada satu orang yang positif covid-19,” kata Kohar singkat.

Kohar mengatakan, seorang pejabat yang positif itu kini masih menjalani treatment isolasi mandiri, dengan mendapat pengawasan dari tim medis. Kohar mengaku telah mengerahkan timnya untuk melakukan tracing, terhadap orang di sekitar seorang pejabat itu.

“Total ada 24 orang yang sudah menjalani rapid tes (di Inspektorat Jatim), hari ini sedang dievaluasi hasil rapid-nya,” kata Kohar. (Amal Insani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here