Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 23 Jun 2022 13:47 WIB ·

Hasto Ungkap Cak Imin Miliki Kedekatan dengan Megawati


Hasto Ungkap Cak Imin Miliki Kedekatan dengan Megawati Perbesar

JAKARTA, LingkarJatim.com- Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P mengatakan, partainya membuka peluang kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), apalagi, menurut Hasto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memiliki sifat yang mudah bergaul.

Seperti yang telah di kutip Media LingkarJatim.com dari Media Kompas.com, Kamis (23/6/2022), Hasto juga mengatakan, Cak Imin memiliki kedekatan dengan Megawati.

“Jadi ya Cak Imin itu cair orangnya ya. Dia bertemu dengan Bu Mega karena beliau dekat dengan Bu Mega, Cak Imin ini. Bahkan dititipkan oleh Gus Dur kemudian bertemu dengan Pak Prabowo. Ya silaturahim kan suatu hal yang baik, suatu hal yang positif untuk bertemu”, ucap Hasto, Kamis (23/6/2022).

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P itu juga menceritakan ketika pertemuan Cak Imin dengan Megawati saat pelantikan menteri baru di Istana, beberapa waktu lalu, yang mana kala itu, Cak Imin menanyakan tongkat yang dibawa Megawati. Dari tongkat itu, terjadi perbincangan yang lucu di antara mereka.

“Ya kalau Cak Imin ini memang kita ketemu dengan Bu Mega kemarin juga dialog-dialog itu lucu. Jadi sambil menanyakan, ibu kan membawa tongkat pusaka, ‘ini dari mana, ini unik’, dan terjadi lah dialog tentang tongkat bu Mega itu”, lanjut Hasto.

Di samping itu, lebih jauh Hasto mengatakan, tidak hanya PKB, PDI-P juga membuka peluang kerja sama Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar atau Gerindra.

“Kita ini kan membangun semangat gotong royong. Tapi kerja sama ini kan muncul dari satu niat terdalam bagi kemajuan Indonesia kita, bukan semata-mata berapa kalkulasi politik menteri yang akan didapat dengan kerja sama itu, itu dalam sistem parlementer”, imbuhnya. (Lut).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized