Soal Dukungan PAN ke Fauzi-Eva, DPC PDI Perjuangan Sumenep : PDIP Semakin Bergairah

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Sumenep menyambut baik dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap pasangan Ahmad Fauzi dan Dewi Khalifah sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep pada Pilkada mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Sumenep, Abrari mengatakan, pihaknya menyambut baik koalisi dengan partai berlambang matahari tersebut. Dukungan PAN menjadi salah satu suntikan semangat bagi PDIP untuk memenangkan pertarungan politik pada pesta demokrasi ini.

“PDIP semakin bergairah untuk berjibaku karena memiliki sekutu politik,” kata Abe, sapaan akrab Abrari saat dihubungi media ini melalui sambungan selulernya, Minggu (14/06).

Ia mengatakan, melihat komunikasi politik yang dilakukan, dirinya pun berkeyakinan akan ada partai politik lain yang juga akan bergabung untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva. Hanya saja, Abrari tidak menjelaskan detai identitas partai politik dimaksud.

Baca Juga :  Nama Kadishub Jatim Masuk Daftar Calon Bupati "Wajah Baru" Potensial di Pilkada Sumenep

“Saya meyakini ada yang akan menambah dan menguatkan sekutu politik,” tambah Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep tersebut.

Sebelumnya, DPP PAN mengeluarkan SK terkait sikap politik pada Pilkada Sumenep dengan menyatakan dukungan terhadap Pasangan Fauzi-Eva. SK tertanggal 17 April 2020 itu ditandangani langsung Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Sementara itu, sebelum mendapat rekomendasi dan dukungan dari PAN, pasangan ini juga mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. Ahmad Fauzi sebagai Bakal Calon Bupati, Dewi Khalifah sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here