Nugget Cumi, Hasil Kreasi Mahasiswa UTM

Nugget Cumi, Hasil Kreasi Mahasiswa KKN 65 UTM

SAMPANG, Lingkarjatim.com- Siapa sih yang tidak menyukai makanan yang satu ini? Mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti menyukai makanan ini. Nugget adalah salah satu makanan yang sering kita temui di Swalayan akan tetapi kebanyakan nugget yang kita temui berbahan utama daging atupun ayam.
Kali ini Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang sedang melakukan Kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 65 di Mandangin ini telah bekerja sama dengan ibu-ibu PKK untuk membuat Nugget Cumi ini, karna bahan mudah didapat juga hasil lautnya yang melimpah khususnya di pulau mandangin yang mayoritas penduduknya seorang nelayan, kebanyakan pada umumnya cumi-cumi ini hanya dimasak biasa-biasa saja ,dan mahasiswa KKN 65 telah membuat kreasi baru yaitu membuat nugget cumi yang bisa juga di buat camilan dan tidak harus di buat lauk .

Selain itu tidak hanya membuat nugget cumi saja, ada juga sistem pemasaran produk terutama olahan nugget cumi dimana yang akan di berikan labeling pemasaran dan juga di pasarkan kepada masyarakat mandangin maupun di luar mandangin serta di Mancanegara.

“Selama ini kebanyakan produk yang di hasilkan oleh ibu-ibu PKK dipasarkan hanya di sekitar mandangin saja,” kata koordinator desa KKN kelompok 65 Ikbal Nuril Anwar.

Oleh karena itu para mahasiswa KKN 65 ingin mempromosikan hasil produk makanan khas mandangin agar lebih dikenal oleh masyarakat luar dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Mandangin. (zan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here