Resmikan Empat Puskesmas, Ra Latief: Berikan Pelayanan Terbaik

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pembangunan empat puskesmas di kabupaten Bangkalan telah rampung pada akhir Desember 2019 lalu. Empat puskesmas itu yakni Puskesmas Galis, Kwanyar, Sepulu dan Tongguh.

Mulai hari ini, empat puskesmas itu sudah bisa melayani masyarakat setelah diresmikan secara simbolis oleh Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron di Puskesmas Galis, Kamis (23/01).

Ra Latif mengapresiasi kepada kontraktor yang telah menyelesaikan pengerjaan pembangunan empat puskesmas sesuai kontrak.

Ra Latif juga berharap, dengan selesainya pembangunan empat Puskesmas itu, semua Kepala Puskesmas khususnya puskesmas Galis, Kwayar, Tongguh dan Sepulu terus meningkatkan kualitas Pelayanan kepada masyarakat.

“Berilah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, karena pelayanan kesehatan adalah tugas kita sebagai pemerintah,” kata dia.

Ra Latif juga berharap, dengan gedung dan fasilitas baru yang dimiliki keempat puskesmas itu, masyarakat juga dapat menjaga kesehatannya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pasar Tanjungbumi Yang Kumuh dan Becek

“Karena puskesmas itu, bukan hanya melayani orang sakit, tetapi juga melayani orang sehat. Misalnya melayani konsultasi gizi dan cek up,” ucap dia.

Selain itu, Ra Latif juga meminta segenap elemen tokoh agama dan masyarakat untuk terus mendukung kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas dalam rangka menuju program pemerintah pusat yaitu indonesia sehat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo menambahkan, dengan adanya gedung dan fasilitas yang serba baru itu, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga bisa menyeluruh.

“Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk datang ke puskesmas yang ada di wilayah masing-masing, karena ini adalah pelayanan publik,” tambah dia.

Tak hanya itu, sudiya juga mengaku akan meningkatkan kualitas tenaga kesehatan dengan cara mengikutkan terhadap pelatihan- pelatihan dan kursus, agar pelayanan kesehatan bisa lebih baik.

Baca Juga :  Kado Hari Guru Nasional, Disdik Bangkalan Akan Terapkan GBM

“Secara internal kami juga akan menyiapkan SDM yang handal, jadi secara bertahap peningkatan SDM akan menyeluruh,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here