Perbaikan Ruas Jalan Desa Arosbaya Habiskan Anggaran Rp 415 Juta

Ilustrasi jalan rusak

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan perbaikan (peningkatan) sejumlah ruas jalan desa tahun 2022 ini.

Salah satu titik ruas jalan desa yang diperbaiki tahun ini adalah ruas jalan Desa Arosbaya, Kecamatan Arosbaya. Anggaran yang dihabiskan untuk peningkatan jalan tersebut sebesar Rp. 415.500.000.

Berdasarkan data yang diketahui tim Lingkarjatim.com, anggaran ratusan juta tersebut bersumber dari APBD Bangkalan tahun 2022.

Dari data itu juga, pekerjaan konstruksi tersebut diadakan dengan sistem tender yang diikuti oleh dua peserta dalam proses lelangnya. Dua peserta lelang tersebut yakni KHOZANAH CV dan CV. ADIPATI KARYA.

Tender yang dimulai pada bulan Juli tersebut dimenangkan oleh KHOZANAH CV yang kemudian tandatangan kontrak pada bulan Agustus 2022 lalu.

Baca Juga :  Breakingnews, H+5 Lebaran, Jalan Blega-Surabaya Kembali Macet Sepanjang 7 KM

Untuk memastikan data tersebut, tim Lingkarjatim.com berupaya mengkonfirmasi ke Dinas PUPR Bangkalan. Namun sayangnya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bangkalan Guntur Setiyadi tidak menjelaskan secara detail terkait progres pengerjaannya.

“Secara umum pekerjaan sudah mencapai 98 persen,” tulisnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (01/12/2022).

Saat ditanya lebih lanjut, Guntur beralasan tidak hafal dan sedang tidak memegang data peningkatan jalan desa tersebut. “Saya sedang di luar, tidak pengang data,” katanya. (Moh Iksan/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here