Nasdem Jaring Calon Bupati, Wakil Ketua DPRD Gresik Ambil Formulir


Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan ketika mengambil formulir pendaftaran di DPD Nasdem.

GRESIK, lingkarjatim.com –  Menduduki posisi Wakil Pimpinan DPRD Gresik, tak membuat hasrat Ahmad Nurhamim puas berpolitik. Ketua DPD Golkar Gresik itu masih berniat maju dalam Pilbup Gresik yang akan dihelat tahun 2020.

Besarnya hasrat Nurhamim itu ditandai dengan pengambilan formulir calon bupati di Sekretatiat DPD Partai Nasdem di Jl  Veteran Gresik, Selasa (9/10).

Formulir tak diambil sendiri oleh Nurhamim. Ia diwakili Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan juga sejumlah pengurus Partai Golkar lainnya. Rombongan ditemui langsung Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Nasdem Gresik Hasanudin Farid.

Menurut Atek, formulir yang diambil adalah bakal calon bupati. Pendaftaran itu dilakukan sebagai  ikhtiar politik lantaran kursi Golkar di DPRD tak cukup untuk berangkatkan cabup dan cawabup sendiri.

“Golkar baru dapat 8 kursi, sementara untuk memberangkatkan cabup dan cawabup dibutuhkan 20 persen atau 10 kursi. Makanya, koalisi maupun pendaftaran lewat partai lain yang membuka pendaftaran akan kami ikuti. Saya optimis Nasdem akan merekom Nurhamim sebagai cabup,” kata dia.

Baca Juga :  Cerita Empong Dan Edi: Dua Keponakan Mahfud MD yang Selalu Bertengkar

Sementara Hasanudin Farid menyatakan, hingga Selasa (8/10), pengambil formulir dan pendaftar bacabup dan bacawabup di DPD Nasdem sebanyak 4 orang.

“Semua mengambil formulir dan mendaftar untuk posisi cabup,  pendaftaran akan kami tutup pada 23 Oktober,” katanya. (M. Khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here