Emak-emak Menjerit Karena Harga Telur Melambung Tinggi, Pemkab Bangkalan Hanya Bisa Memantau

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Harga telur dan daging ayam di berbagai daerah di Jawa Timur melambung tinggi di dua bulan terkahir. Dimana harga telur di pasaran saat ini di angka Rp33.000 hingga Rp36.000 per kilogram (kg), sementara daging ayam Rp38.000 hingga Rp43.000 per kg.

Naiknya harga telur dan daging ayam dikeluhkan oleh beberapa ibu rumha tangga dan juga para pelaku usaha UMKM di kabupaten Bangkalan.

Seperti halnya Siska, yang mengatakan harus mencari lauk pengganti karena harga telur melambung tinggi.

“Iya saya rutin beli telur dan daging ayam karena anak saya kalau makan suka lauk telur dan daging ayam, karena harga tinggi sekarang saya beli lauk alternatif yang lain agar uang belanja tidak membengkak,” ucapnya kepada media Lingkarjatim.com Selasa (17/07/23).

Baca Juga :  Dua Anggota DPRD Bangkalan di PAW

Tidak hanya itu, Laila yang juga pengusaha catering mengeluh karena harga telur dan daging ayam melambung tinggi.

“Iya tinggi, repot sekarang, kalau harga dinaikkan pelanggan kecewa, terpaksa isi dikurangi agar usaha tetap bisa jalan, biasanya telur utuh sekarang dapat separuh,” ucap perempuan yang setiap harinya selalu melayani orderan nasi kotak tersebut.

Mereka berharap harga bisa kembali normal seperti sedia kala agar usahanya tidak terganggu oleh harga bahan baku yang tidak menentu. Karena selama harga bahan baku tinggi dirinya harus memotar otak untuk mensiasati agar usaha tetap jalan.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Deli Damayanti mengatakan bahwa naiknya harga telur dan daging ayam karena dipengaruhi oleh harga pakan yang tinggi.

“Harga pakan yang masih tinggi,” ucapnya saat dikonfirmasi Rabu (19/07/23).

Baca Juga :  Hadir di Forum Bisnis, Investor Berharap Tidak Ada Mafia Di Bangkalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here