‘Soto’ Mama Rida: Kuliner Murah Bangkalan

Soto Ayam

BANGKALAN, lingkarjatim.com – Sebenarnya warung nasi Mama Rida tidak hanya jual soto. Ikan bakar, ayam bakar, sate bakar juga terpampang dalam banner yang dipasang menghadap jalan raya.

Menu sotonya, sengaja saya jadikan judul karena menurut pendapat subjektif saya: sangatlah spesial. Testimoni beberapa kawan menyebut rasanya sangat enak. Tak kalah dengan Soto Cak No yang terkenal itu.

Tapi bagi saya, yang tak kalah spesial adalah harganya, murah sekali. Seporsi hanya Rp 8 ribu. Bagi pekerja lepas seperti saya, kuliner murah jadi buruan, agar perut kenyang, kantong pun aman.

Warung Mama Rida, terletak di jalan RE Martadinata, Kelurahan Mlajah. Ini jalur utama menuju tempat wisata religi Martajesah. Posisinya tepat di seberang kantor Dinas Perhubungan, bersebelahan dengan cafe kandang kopi.

Warung ini memang baru dibuka sekitar dua bulan lalu. Pada tahun 2000an, ketika terminal lama Bangkalan masih aktif, bangunan yang kini di tempati Warung Mama Rida, dulunya warung nasi plus home industri kerupuk.

Baca Juga :  Mau Ngopi Cozy? Warung Tumbuh Tempatnya

Ketika terminal pindah ke lokasi sekarang, warung itu ikut kukut, kemudian berganti menjadi konter hape, lalu jadi warung bakso, jadi konter hape lagi dan kini di tempati warung nasi Mama Rida.

Semoga warung Mama Rida bertahan, agar saya tetap bisa menikmati soto murahnya yang ajip itu! (M.Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here