Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 31 Mar 2018 10:57 WIB ·

Menangkan Khofifah-Emil, Rombongan SBY dan AHY Safari Politik di 17 Daerah di Jatim


Menangkan Khofifah-Emil, Rombongan SBY dan AHY Safari Politik di 17 Daerah di Jatim Perbesar

Foto bersama SBY, Soekarwo, Khofifah dan Emil Dardak

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Komandan Satuan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan melakukan safari politik ke- 17 daerah di Provinsi Jawa Timur.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akan berada di Jatim dalam kunjungannya selama sepekan dimulai 1 April 2018, Minggu besok.

“Iya benar. Beliau akan berkunjung ke Jatim mulai 1 sampai 6 April 2018 di 17 Kabupaten/Kota di Jatim,” kata juru bicara DPD Partai Demokrat Jatim, Kuswanto, dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (31/3).

Menurut Kuswanto, kedatangan AHY ke Jatim bertujuan untuk berkampanye terhadap jagoannya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak pada Pilgub Jatim 2018.

Dalam kegiatan safari politiknya, AHY nantinya akan didampingi sejumlah pengurus DPP dan DPD Demokrat Jatim.

“Selain AHY, nanti juga akan ada Pak SBY dan Ani Yudhoyono, ikut serta dalam safari politik itu. Tapi kegiatan Mas AHY dan Pak SBY tidak selalu bersamaan karena berbeda daerah yang dituju,” ujarnya.

AHY, lanjut dia, dijadwalkan tiba di Surabaya hari ini. Namun AHY baru akan memulai kegiatan pada Minggu besok, 1 April 2018.

AHY akan memulai kunjungannya ke Surabaya dan Sidoarjo. Sedangkan di hari berikutnya, AHY akan melanjutkan kegiatan di Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto serta malamnya kembali ke Surabaya.

“Kemudian 3 April, AHY akan melanjutkan kegiatan ke Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Safari dilanjutkan ke Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Lumajang serta Jember pada hari berikutnya,” urainya.

Pada 5 April, dari Jember, mantan calon gubernur DKI Jakarta itu akan menuju ke Situbondo, Bondowoso. Baru kemudian ia kembali lagi ke Jember hingga Banyuwangi. AHY akan menghabiskan kegiatan safarinya seharian di Banyuwangi pada 6 April.

Sementara SBY, menurut Kuswanto, dijadwalkan berkegiatan di Surabaya pada 31 Maret, lalu ke Jombang (1 April), Mojokerto (2 April), Lamongan (3 April), Bojonegoro (4 April) dan terakhir Ngawi (5 April).

“Kekuatan DPD Demokrat Jatim dibagi dua, ada yang mendampingi Pak SBY, ada juga yang mendampingi Mas AHY. Ini karena ada kegiatan yang bersamaan, tapi ada juga yang berbeda,” katanya. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dari Empat Nama Figur yang Siap Maju Menjadi Calon Bupati Bangkalan 2024, Siapa Jagoan Kalian?

5 May 2024 - 20:17 WIB

Ra Imam Siap Menjadi Calon Bupati Bangkalan di Pilkada 2024

5 May 2024 - 12:45 WIB

Upacara Hardikans, Disdik Sampang Mengajak Semua Elemen untuk Mewujudkan Mutu Pendidikan yang Lebih Baik

4 May 2024 - 13:29 WIB

Tarif Harga Dasar Air Tanah di Sampang Naik yang Awalnya 350 Sekarang 3000 Per Kubik, Ternyata Ini Penyebabnya

4 May 2024 - 07:24 WIB

Bermodal Kedekatan dengan Gus Halim Iskandar, Mas Umam Percaya Diri Akan Mendapatkan Rekom Calon Wabup Sidoarjo

3 May 2024 - 22:33 WIB

Mantan Bupati Probolinggo Kembali Tersandung Kasus, Kali Ini Diduga Menerima Gratifikasi dan Pencucian Uang

2 May 2024 - 18:00 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL