Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 9 Feb 2018 01:35 WIB ·

Sosialasi Pilkada, Komunitas Pemilih Pemula Lakukan Kegiatan di Pasar KLD


Sosialasi Pilkada, Komunitas Pemilih Pemula Lakukan Kegiatan di Pasar KLD Perbesar

Komunitas Pemilih Pemula saat melakukan kegiatan di pasar KLD Bangkalan

BANGKALAN, LingkarJatim.com – Untuk menciptakan demokrasi yang baik, Komunitas Pemilih Pemula (KPP) melakukan kegiatan sosialisasi dipasar Ki Lemah Duwur (KLD), Bangkalan, Kamis (8/2/2018).

Kegiatan yang dilakukan di pasar terbesar di Bangkalan itu untuk mengetahui keluh kesah masyarakat bawah dan awam terkait Pilkada, sambil lalu mensosialisasikan pilkada agar mereka tidak golput di pilkada tahun 2018.

“Saya meyakini bahwa masyarakat kecil, seperti pedagang kaki lima, itu lebih jujur melihat kondisi Bangkalan saat ini,” kata Rizky Andini salah satu anggota KPP

Selain itu, ia juga menanyakan kiprah Bupati Bangkalan selama ini dalam membangun Kabupaten Bangkalan selama lima tahun menjabat.

Ia menceritakan bahwa jawaban Masyarakat kecil sangat variatif. Salah satunya ada yang mengatakan belum maju walaupun sudah ada jembatan Suramadu.

“Ya kalau dilihat dari cerita mereka (masyarakat) Bangkalan saat ini masih jauh dari kata berkembang, walaupun ada Suramadu Bangkalan lebih tertinggal dari kabupaten lain, kok bisa itu terjadi katanya,” kata Umar Riski yang juga anggota KPP sambil menirukan penilaian masyarakat di pasar KLD.

Sementara mengenai Pilkada saat ini dari ketiga calon yang ada, masih banyak warga tidak tahu. Bahkan terkesan apatis terhadap siapapun yang terpilih nantinya karena dianggap tak istimewa.

“Mereka itu pasrah siapapun yang yang terpilih nantinya, yang penting dagangannya laku,” jelasnya.

Ditengah melakukan tanya jawab, para pedagang merasa ketakutannya karena para anggota Komunitas Pemilih Pemula melakukan syuting pakai kamera.

“Anehnya para pedagang merasa takut ada bahaya,” katanya.

Disela-sela wawancara Riski bersama lima teman lainnya meminta Bangkalan harus berubah agar Masyarakat lebih sejahtera dan makmur.

“Iya mereka menginginkan perubahan yang lebih baik, tentu karena saat momen pilkada maka mereka saya sarankan untuk memilih Paslon yang bagus, baik jujur dan pintar,” tukasnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA