Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 31 Aug 2017 08:03 WIB ·

Ini Jenis dan Berat Sapi Kurban Milik Presiden dan Gubernur Jatim


Ini Jenis dan Berat Sapi Kurban Milik Presiden dan Gubernur Jatim Perbesar

Gambar ilustrasi sapi kurban

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Berat sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sama dengan milik Gubernur Jawa Timur Soekarwo, yakni 1,1 ton. Sapi tersebut dijadwalkan tiba di Masjid Nasional Al Albar Surabaya (MAS) hari ini sekira pukul 14.00 Wib.

“Jenis sapi presiden ongole, sedangkan milik Pak Gubernur jenis sapinya simental,” kata Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Setdaprov Jatim, Bawon Adhiyitoni, dikonfirmasi, Kamis (31/8/2017).

Bawon mengatakan, sapi yang disumbangkan Presiden merupakan sapi asli Jatim. Sebab, kata Bawon, presiden berpesan ingin sapi kurbannya merupakan sapi asli daerah masing-masing.

“Sapi milik presiden agak susah, tapi setelah kami cari akhirnya adanya di Gresik. Kemudian saya antar utusan presiden untuk melihat dan membelinya langsung ke peternaknya di Gresik. Sementara sapi milik Gubernur dibeli dari peternak di Lamongan,” kata Bawon.

Sementara sapi kurban Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, jenis sapinya adalah limosin dengan berat 950 kilogram. Kemudian sapi Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi sapi jenis limosin dengan berat 850 kilogram. “Sapi kurban Pak Wagub dan Pak Sekda dibeli dari peternak di Sidoarjo,” katanya.

Keempat sapi ini, nantinya akan dikumpulkan di Masjid Nasional Al Akbar saat Hari Raya Idul Adha, dan akan diserahkan secara simbolis kepada panitia kurban. Untuk sapi presiden dan gubernur akan diserahkan kepada panitia kurban Masjid Nasional Al Akbar.

“Sedangkan sapi Wagub, akan diserahkan ke masjid di Islamic Center Surabaya, dan sapi Sekdaprov akan diserahkan ke Masjid Baitul Hamdi di kantor Gubernur Jaitm,” kata mantan Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Jatim ini. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA