Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 28 May 2020 16:48 WIB ·

PSBB Jilid III Puluhan Warga Sidoarjo Terjaring Razia


PSBB Jilid III Puluhan Warga Sidoarjo Terjaring Razia Perbesar

Petugas Razia PSBB Jilid III

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Petugas gabungan melakukan razia, setidaknya ada puluhan warga yang terjaring razia pelanggaran pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di Jalan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (28/05/2020).

Yang menjadi sasaran razia, tidak mematuhi aturan physical distancing. Para petugas menahan sementara KTP bagi pengendara yang melanggar. KTP boleh di ambil setelah pelaksanaan PSBB jilid III selesai 8 Juni.

“Bagi warga yang terjaring KTP ditahan sementar, bisa di ambil setelah pelaksanaan PSBB selesai,” kata Yani setiawan Kabid penindakan Satpol PP Sidoarjo.

Dijelaskan Yani, razia gabungan hari ini melibatkan dari semua unsur petugas diantaranya, Polri, TNI, dan Satpol PP. Hasil dari razia tersebut ada 87 pengendara yang tidak mematuhi aturan PSBB. KTP para pelanggar bisa diambil di Kantor Satpol PP Sidoarjo setelah pelaksanaan PSBB selesai.

“Tapi mereka harus membawa suket dari desanya masing-masing. Bahwa mereka telah melakukan kegiatan sosial di desanya,” tambah Yani.

Menurut Yani, banyak pengendara roda dua yang terkena rasia karena melanggar aturan tidak boleh berboncengan yang tidak satu alamat. Selain itu juga masih banyak di temui pengendara baik roda dua maupun empat yang tidak mengenakan masker dan lupa tidak membawa kartu tanda penduduk.

“Pengendara yang melanggar di data identitasnya selanjutnya akan di serahkan ke pihak desa,” paparnya.

Dengan demikian, kata Yani, pihak desa nantinya akan memberikan sanksi kerja sosial di lingkungan masing-masing. Setelah selesai melakukan kerja sosial, pihak desa nantinya akan mengirim surat keterangan kepada satpol PP.

“Pelanggar di perbolehkan mengambil kartu identitas setelah selesainya PSBB jilid III pada tanggal 9 Juni mendatang,” tukasnya. (Imam Hambali)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized