Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 16 Mar 2020 12:37 WIB ·

FKMG Demo Disdik Bangkalan, Tuntut Korwil dan Kepala Sekolah di Kecamatan Geger Dipecat


FKMG Demo Disdik Bangkalan, Tuntut Korwil dan Kepala Sekolah di Kecamatan Geger Dipecat Perbesar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) meminta kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan untuk segera memecat Oknum kepala sekolah dan korwil bidang pendidikan di Kecamatan Geger.

Tuntutan itu mereka sampaikan saat menggelar aksi demonstrasi di kantor dinas pendidikan Bangkalan, Senin (16/03).

Mereka menganggap korwil kecamatan Geger ‘kongkalikong’ dengan kepala sekolah untuk mengambil keuntungan dari Program Indonesia Pintar (PIP) di Geger.

“Usir pemerkosa pendidikan di kecamatan Geger pecat korwil geger dan oknum kepala sekolah. Banyak kepala sekolah yang menggelapkan dana PIP,” teriak salah satu orator aksi.

Menurut mereka, keberadaan korwil di Geger tidak ada gunanya, karena setiap ada aduan dari masyarakat terkait penyelewengan dana PIP yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah tidak pernah ditindaklanjuti.

“Tidak ada gunanya ada korwil, karena banyak aduan dari masyarakat tapi tidak ditanggapi dan tidak ditindaklanjuti aduan itu,” lanjut dia.

Tak hanya itu, mereka juga menuntut kepala dinas pendidikan Bangkalan untuk mundur dari jabatannya jika tidak bisa memenuhi tuntutan merekan untuk memperbaiki pendidikan di Bangkalan khususnya di kecamatan Geger.

“Jika kadisdik Bangkalan tidak becus menangani masalah pendidikan di kabupaten Bangkalan, silahkan mundur atau kami akan melakukan tindakan menuntut untuk dipecat,” kata dia.

Menanggapi tuntutan itu, Kadisdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika berjanji akan secepatnya menindaklanjuti tuntutan pendemo tersebut.

“Apa yang menjadi tuntutan teman-teman akan segera kami tindaklanjuti, saya minta teman-teman terbuka kepada kami untuk pendidikan Bangkalan lebih baik,” kata dia.

Bambang juga mengaku kecewa jika masih ada oknum yang mempermainkan pendidikan, untuk itu, dia berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak inspektorat dan BKPSDA terkait hukuman bagi oknum yang melakukan penyelewengan.

“Tidak sampai satu minggu akan kami tindaklanjuti, kami akan bentuk tim dengan inspektorat dan BKPSDA, kami akan evaluasi semuanya,” kata dia.

Selain itu, Bambang juga berterimakasih kepada FKMG karena sudah datang dan memberikan informasi dan masukan terkait pelaksanaan pendidikan di kabupaten Bangkalan khususnya di kecamatan Geger.

“Terimakasih kepada teman-teman karena sudah mengingatkan saya, akan segera saya tindaklanjuti dan saya harap semuanya sama-sama terbuka demi mewujudkan komitmen memperbaiki pendidikan di Bangkalan,” ucap dia. (Moh Iksan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA