Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 17 Jun 2019 11:38 WIB ·

Kapal Arin Jaya Tenggelam di Perairan Giliyang, Dua Orang Ditemukan Meninggal


Kapal Arin Jaya Tenggelam di Perairan Giliyang, Dua Orang Ditemukan Meninggal Perbesar

Salah satu korban selamat

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Kapal penumpang umum Arin Jaya tujuan Goa-Goa, Pulau Raas menuju pelabuhan Kalianget, Semenep tenggelam, Senin (17/6/2019). Kapal bermuatan 40 penumpang itu tenggelam di perairan Giliyang.

Salah seorang penumpang yang selamat, Adnawi mengatakan, kapal tersebut tenggelam lantaran dihantam ombak setinggi dua meter.

“Awalnya itu dihantam ombak setinggi dua meter. Lalu kapal itu miring. Kemudian dihantam lagi oleh ombak, tiba-tiba kapal itu oleng dan terbalik,” kata Adnawi

Sementara itu, Kapolsek Dungkek, AKP. Jaiman mengatakan, dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal, 29 orang ditemukan selamat, sedangkan sisanya sembilan orang masih dalam proses pencarian.

Dia menyebut lokasi tenggelamnya Kapal Penumpang Arin Jaya tersebut berada di perairan antara Pulau Giliyang dengan Pulau Sepudi. Dia memperkirakan tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk.

“Saat ini sudah ada dua orang meninggal, saat ini sudah ada di Puskesmas Dungkek. Kemudian 29 orang ditemukan selamat, sebagian sudah di Puskesmas Dungkek, sebagian lagi masih di rumah warga dekat pelabuhan. Sisanya sekitar sembilan sedang dalam pencarian,” katanya.

Pantauan media ini, sejumlah keluarga korban masih menunggu di sekitaran Pelabuhan Dungkek. Selain itu, kerabat korban juga terlihat berkumpul di area Puskesmas Dungkek. (Lam/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA