Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 26 Dec 2018 09:06 WIB ·

Gagal Audensi dengan Komisi III, Aktivis Formaka Merasa Kecewa


Gagal Audensi dengan Komisi III, Aktivis Formaka Merasa Kecewa Perbesar

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Sejumlah aktivis yang tergabung pada Forum Mahasiswa Kangaean (FORMAKA) mendatangi kantor DPRD Sumenep, Kamis (26/12). Kedatangan sejumah aktivis tersebut untuk melakukan audensi dengan komisi III DPRD Sumenep khususnya yang berasal dari Dapil VII (Sapeken, Arjasa, Kangaean).

Namun mereka harus merasakan kekecewaan, pasalnya wakil rakyat yang dimaksud sedang tidak ada dikantor. Sehingga audensi itu urung dilaksanakan.

“Kita kirim surat (Pemberitahuan Audensi) sudah 2 minggu lebih, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan,” Kata Koordinator Formaka, Baharudin dengan nada kecewa.

Audensi yang hendak dilakukan, kata Baharudin, terkait pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kangaen yang dinilai belum maksimal. Bahkan terkesan tidak diperhatikan. “Jalan, penerangan, pasar, dan lain semacamnya, kita belum merasakan itu di Kangaean,” Tukasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Iwan Budiharto, Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep yang sempat menemui aktivis Formaka, menyatakan apresiasi terhadap perjuangan mereka.

“Jadi karena barusan saya sendiri kasian sama teman-teman dari Kangaen, yang mau audensi masalah infrastruktur di Kangaena katanya, saya sangat apresiasi, saya sangat peduli kepulauan, hanya anggota dewan yang dari kepulauan sekarang sedang tidak di kantor,” Kata Iwan Budiharto.

Sehingga pihaknya meminta agar aktivis Formaka kembali menghubungi anggota Komisi III DPRD Sumenep yang berasal dari Dapil VII. Karena dia merasa tidak berhak untuk memberikan penjelasan.

“Saya minta teman-teman dari perwakilan mahasiswa Kangean itu agar nanti bisa menghubungi teman-teman perwakilan dari kepulauan (Anggota Komisi III DPRD Sumenep Dapil VII). Jadi hanya itu yang saya bisa,” Tukasnya. (Lam/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dari Empat Nama Figur yang Siap Maju Menjadi Calon Bupati Bangkalan 2024, Siapa Jagoan Kalian?

5 May 2024 - 20:17 WIB

Ra Imam Siap Menjadi Calon Bupati Bangkalan di Pilkada 2024

5 May 2024 - 12:45 WIB

Upacara Hardikans, Disdik Sampang Mengajak Semua Elemen untuk Mewujudkan Mutu Pendidikan yang Lebih Baik

4 May 2024 - 13:29 WIB

Tarif Harga Dasar Air Tanah di Sampang Naik yang Awalnya 350 Sekarang 3000 Per Kubik, Ternyata Ini Penyebabnya

4 May 2024 - 07:24 WIB

Bermodal Kedekatan dengan Gus Halim Iskandar, Mas Umam Percaya Diri Akan Mendapatkan Rekom Calon Wabup Sidoarjo

3 May 2024 - 22:33 WIB

Mantan Bupati Probolinggo Kembali Tersandung Kasus, Kali Ini Diduga Menerima Gratifikasi dan Pencucian Uang

2 May 2024 - 18:00 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL