Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Oct 2018 09:13 WIB ·

Legislatif Panggil Diskominfo Soal Pengunduran Komisioner Komisi Informasi


Pemanggilan Diskominfo oleh Komisi A DPRD Bangkalan Perbesar

Pemanggilan Diskominfo oleh Komisi A DPRD Bangkalan

Pemanggilan Diskominfo oleh Komisi A DPRD Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan memanggil Diskominfo. Rabu (17/10/2018) di ruang komisi A.

Pemanggilan itu berkaitan dengan kekosongan jabatan komisioner komisi informasi (KI) kabupaten Bangkalan yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai wakil rakyat tahun 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh wakil ketua komisi A, Fadhur Rosi bahwa pemanggilan itu untuk menindaklanjuti pengunduran diri saudara Shonhaji.

Rosi menanyakan proses dan mekanisme untuk mengisi komisioner KI. “Kita menanyakan terkait dengan langkah konkret yang akan dilakukan oleh diskominfo untuk mengisi kekosongan komisioner KI,” kata Fadhur Rosi ketika melakukan pemanggilan.

Untuk mengisi kekosongan komisioner KI itu kata Rosi merujuk pada penjelasan perwakilan diskominfo menyampaikan bahwa diambil dari hasil hit and proper test yang dilakukan beberapa tahun yang lalu.

“Karena komisioner KI ini ada lima, maka diambil dari rangking setelahnya, karena nomer enam juga tidak bisa maka diambil dari nomor tujuh,” katanya.

Ia sendiri tidak memberikan tenggang waktu kepada diskominfo untuk mempercepat proses penggantian komisioner tersebut. “Kita tidak memberikan berapa lama, tetapi harus secepatnya dilakukan proses PAW,” ujarnya.

Sementara sekretaris Diskominfo Agus Zain mengatakan mengikuti rangking setelahnya, hal itu mengacu pada peraturan Komisi Informasi tentang calon komisioner KI serta penetapan anggota baru.

“Ya dilanjutkan ke rangking setelahnya, merujuk pada hasil hit and proper test beberapa tahun lalu, namun masih kita akan ajukan kepada bapak bupati melalui KI, jadi KI yang mengajukan kepada bupati,” terangnya.

Sementara Diskominfo hanya sebatas fasilitasi sekretariat, Bupati Bangkalan nantinya kata Agus akan berkonsultasi kepada dewan. “Baru setelah itu ditentukan,” katanya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA