Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 26 Apr 2018 07:42 WIB ·

Kebobolan Soal Miras, Kapolda Jatim Ancam Pecat Kapolsek Setempat


Kebobolan Soal Miras, Kapolda Jatim Ancam Pecat Kapolsek Setempat Perbesar

Kapolda Jatim Irjen Pol

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, intruksikan kepada seluruh Kapolsek se- Jatim untuk perang terhadap minuman keras (miras). Jika kebobolan, maka sanksinya akan dicopot.

“Tidak boleh ada lagi Kapolsek ngomong gak tau ada peredaran miras di wilayahnya. Kalau sampai kebobolan, maka sanksinya saya copot,” kata Machfud, di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (26/4).

Orang nomor satu di Polda Jatim itu mengatakan bahwa sanksi tersebut telah diatur dalam aturan Polri. Karena itu, Machfud mewanti-wanti agar jajarannya tidak kebobolan untuk memerangi miras di wilayah tugasnya masing-masing.

“Mulai besok, saya perintahkan semua jajaran untuk mengungkap peredaran miras dan menangkap pembeli, pengoplos miras dan toko penyuplai. Kita berlaku keras bagi pelaku minuman keras ini, apalagi minuman keras oplosan,” kata Machfud.

Jendral bintang dua itu juga memerintahkan agar seluruh kepolisian di Jatim menggelar razia miras dan miras oplosan, utamanya yang ilegal. Selain itu, Machfud juga meminta jajarannya menggelar razia narkoba.

“Apalagi ini menjelang puasa, mari kita sambut kesuciannya untuk memerangi miras, dan juga narkoba. Apalagi penjualan miras tidak pada tempatnya alias tidak mengantogi izin, bila perlu semua hiburan malam dirazia,” katanya. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA