Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 9 Jul 2024 21:06 WIB ·

Tim MI Unggulan Miftakhul Hikmah Berhasil Bawa Pulang Juara 1 Kompetisi Sains


Tim MI Unggulan Miftakhul Hikmah Berhasil Bawa Pulang Juara 1 Kompetisi Sains Perbesar

SIDOARAJO, Lingkarjatim.com – Tim yang beranggotakan tiga orang siswa dari MI Unggulan Miftakhul Hikmah yang bernama “Mars The Winner” yakni M Firli Azzahidi kelas V 5 asal Desa Sebani Kecamatan Tarik, Danish Alvaro Naurandi Putra kelas V asal Desa Bogempinggir, Balongbendo dan Naura Dwi Navika Ramadhani kelas IV asal Wonokupang, Balongbendo.

Tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Beregu dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) MI Unggulan Miftakhul Hikmah, Mindugading, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo berhasil meraih peringkat pertama KSM yang diadakan oleh Kementrian Agama (Kemenang) bidang Matematika dan IPAS yang dipusatkan di MI Muslimat NU Pucang, Rabu (03/07/2024)

Prestasi ini secara otomatis mengantarkan Tim KSM dari MI unggulan Miftalhul Hikmah berhak lolos ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Sidoarjo.

“Do The Best, tetap fokus, belajar semakin ditingkatkan karena lawan yang dihadapi pasti yang terbaik dari tiap-tiap kabupaten di Jawa Timur untuk tahap selanjutnya,” kata H Mokhammat Iqbal kepala Madrasah Ibtidaiyah Miftakhul Hikmah melaui pesan rilisnya, Selasa (09/07/2024)

Selain tiga siswa di atas, pada event ini Miftakhul Hikmah, Mindugading, Kecamatan Tarik juga ikut pada ketegori individu bidang Matematika dengan diwakili Rizki Ghozali. Menurut Iqbal, mengikuti event olimpiade sangat penting bagi siswa.

“Penting untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa, motivasi agar belajar lebih giat lagi dan tahu kemampuan siswa dan lembaga,” ungkapnya.

Kepala madrasah yang juga menjabat ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tarik itu menyampaikan dirinya memberi apresiasi kepada siswa berprestasi agar memicu siswa lain untuk meraih prestasi. Juga memberikan pembelajaran yang relate dengan situasi zaman.

“Go To MARS, Madrasah Ramah Anak dan berwawaSan Global. MI Unggulan Miftakhul Hikmah, More Than School,” tandasnya. (Imam Hambali/ Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Sambut 1 Muharram Padepokan Utek Leso Gelar Pawai bersama Masyarakat

13 July 2024 - 19:12 WIB

Trending di Community