Kuatkan Kemampuan Dosen, STKIP Gelar Workshop Nasional

Acara Workshop nasional yang diadakan STKIP

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar Workshop Nasional dengan mengambil tema “Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi”. Acara itu ditempatkan di Aula kampus setempat. Workshop tersebut untuk memacu semangat dan menguatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) para dosen.

Dengan di ikuti sebanyak 60 dosen lebih, diantaranya para dosen di internal kampus STKIP dan dosen dari luar kampus STKIP, wokrshop tersebut menghadirkan pamateri dari Universitas Gajah Mada (UGM), Prof. Dr. Salman.

Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Sunardjo mengatakan, tujuan dari acara tersebut agar para dosen mendapatkan suatu pengetahuan baru yang diberikan oleh para ahli, khususnya dari pemateri yang di datangkan dari Universitas Gajah Mada (UGM).

“Kalau tidak melakukan studi banding dan sharing kepada mereka yang mempunyai kompetensi ahli jadi tidak mungkin bisa berkembang, maka dengan adanya pamateri dari UGM ini diharapkan bisa menjadi pendorong dan motivasi kepada para dosen,” paparnya, Kamis(2/11/2017).

Sejatinya kata Sunardjo, kewajiban seorang dosen harus membuat karya ilmiah, karena pada intinya jika dosen hanya sebatas mengajar itu tidak betul.

“Jadi harus membuat karya ilmiah, baik yang bereputasi nasional maupun internasional, ini hal yang tidak boleh ditawar-tawar lagi,” pungkasnya. (Dul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here