Ini Strategi AHY Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Foto bersama SBY, Soekarwo, Khofifah dan Emil Dardak

SURABAYA, Lingkarjatim.com РKomandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membocorkan cara memenangkan pasangan cagub/cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil  Elistianto Dardak pada Pilgub Jawa Timur 2018. Salah satunya adalah dengan cara bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Bagi saya, tidak ada cara lain yang bisa menggantikan pertemuan tatap muka. Dengan muka ketemu muka, hati ketemu hati. Disitu semangat untuk memenangkan Pilkada Jatim bisa terbangun bersama-sama,” kata AHY, di sela berkunjung pada acara HUT ke-12 Beritajatim.com di Surabaya, Senin (1/4).

Karena itu, AHY berharap pasangan Khofifah-Emil turun langsung bertemu masyarakat saat berkampanye. Sebab, kata AHY, cara tersebut sangat ampuh dan telah dilakukan oleh sejumlah tokoh politik di berbagai negara di Eropa.

Apalagi, lanjut AHY, berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei menunjukkan pasangan Khofifah-Emil bersaing ketat dengan lawan politiknya, yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Kalau hasil survei yang kejar-kejaran, itulah serunya Pilkada. Dimana saling kejar-kejaran dan bersaing ketat. Itulah namanya demokrasi,” kata putera sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Pria yang santer dikabarkan akan maju sebagai Cawapres pada Pemilu 2019 itu juga menjelaskan, bahwa tatap muka langsung memang saat ini satu-satunya cara kampanye yang paling efektif.

“Karena sebesar apapun logistik yang kita miliki, misalkan untuk membuat serangan udara dengan membuat negatif campaign atau meme-meme ini tidak akan bisa mengalahkan tatap muka,” katanya.

AHY optimis pasangan Khofifah-Emil bisa menaklukkan pasangan Gus Ipul-Puti pada Pilgub Jatim 2018. Jika keduanya serius berkampanye dengan cara langsung bertatap muka dengan masyarakat di bawah.

“Apalagi bila dilakukan dengan cara yang menarik dan tidak mainstream termasuk style of campaigning di masyarakat. Kalau dilakukan dengan serius dan komitmen sepenuh hati untuk berjuang, maka Insya Allah akan berhasil,” kata AHY. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here