Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 6 May 2024 23:15 WIB ·

Masyarakat Sidoarjo Diminta Hormati Proses Hukum Bupati Sidoarjo dan Jaga Kondusifitas Daerah


Masyarakat Sidoarjo Diminta Hormati Proses Hukum Bupati Sidoarjo dan Jaga Kondusifitas Daerah Perbesar

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Masyarakat di Sidoarjo diminta menghormati proses hukum yang saat ini sedang dihadapi oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Dan menjaga kondusifitas pemerintahan kabupaten Sidoarjo.

Hal itu diungkapkan Kasmuin tokoh masyarakat, sebagai respon atas sejumlah aksi dan komentar-komentar yang dianggap berlebihan hingga dirasa menohok kepada lembaga anti rasuah dalam kasus yang menjerat Ahmad Muhdlor.

“Sah-sah saja menggelar aksi demo maupun komentar terkait kasus yang menjerat Bupati Sidoarjo. Tapi, harus sesuai koridor dan pada batas-batas kepatutannya. Kita semua tahu saat ini proses hukum sedang berjalan, bentuk kawalan dan dukungan juga harus menghargai kinerja aparatur yang bertugas dan tidak menjustifikasi serta bentuk-bentuk penggiringan opini,” kata Kasmuin saat ditemui, Senin (06/5/2024).

Sejumlah aksi yang mendesak KPK segera tangkap Ahmad Muhdlor hingga menyebut KPK lamban dalam menangani kasus didasari banyak faktor. Namun menurutnya, masyarakat maupun komponen lain juga harus memperhatikan asas praduga tak bersalah dan prosedur dalam proses hukum yang berjalan.

Dia juga berharap agar KPK bisa melakukan penyidikan secara mendalam terhadap kasus ini sehingga kasus tersebut dapat tertangani dengan seadil-adilnya.

“Kita pasrahkan saja semuanya kepada penegak hukum dalam hal ini KPK dan hormati prosesnya. Jangan termakan narasi kontraproduktif agar suasana pemerintahan Sidoarjo dingin dan berjalan dengan baik,” tukas Kasmuin (Imam Hambali/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL