Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 6 May 2024 07:14 WIB ·

PMII Sidoarjo Dorong Alumni Ikut Kostestasi Pilkada 2024


PMII Sidoarjo Dorong Alumni Ikut Kostestasi Pilkada 2024 Perbesar

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Keluarga besar PMII kabupaten Sidoarjo mengadakan halal bihalal dan debat kandidat calon ketua PC PMII Sidoarjo Periode 2024-2025 di Aula PCNU Kabupaten Sidoarjo, Minggu (05/05/2024).

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kader dan pengurus Ikatan Alumni (IKA) PMll Kab. Sidoarjo untuk dialog dan rembukan soal kemajuan dan masa depan Sidoarjo lima tahun kedepan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Majlis Pertimbangan PC IKA-PMII KH Zainal Abidin M.Ag, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) IKA-PMII Sidoarjo Moh. Nizar, S.Sos, M.AP, para mantan ketua umum PC PMII Sidoarjo, para Alumni PMII dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua PC PMII Sidoarjo Ifan Alexander berharap, dalam momentum pemilihan kepala Daerah tahun 2024 nanti ada kader internal PMII yang berani untuk ikut running dalam kontestasi Pilkada.

“Banyak alumni yang mumpuni untuk menjadi pemimpin di kabupaten Sidoarjo, seperti KH. Zainal Abidin, ada juga sahabat Fatihul Faizun yang sekarang menjadi direktur pelayanan PDAM, ada juga M. Iskak yang sekarang menjadi ketua KPU Sidoarjo dan masih banyak kader-kader potensial lainnya,” ujara Ifan Alexander ketika memberikan sambutan.

Ifan melanjutkan, sudah saatnya semua kader PMII yang ada di kabupaten Sidoarjo untuk bersama-sama mendukung calon kepala daerah dari alumni PMII.

“Ketika ada kader atau alumni PMII yang nantinya running di pilkada 2024, maka tidak ada alasan dan wajib hukumnya kita berjuang bersama untuk memenangkan,” katanya dengan menggebu-gebu.

Hal senada juga disampaikan oleh Moh. Nizar, S. Sos, M. AP, perwakilan IKA-PMII Sidoarjo yang juga menginginkan alumni PMII menjadi figur pemimpin di Sidoarjo. Nizar menilai alumni PMII bisa membawa Sidoarjo menjadi bertambah lebih baik.

“Munculnya figur pemimpin dari keluarga besar kita (IKA-PMII) pasti mumpuni untuk ikut kontestasi dalam Pilbup Sidoarjo 2024,” kata Ipung sapaan akrab Moh. Nizar, S.Sos, M.AP, Minggu (5/5/2024).

Ditambahkannya, dialog dan musyawarah yang digelar oleh teman-teman, mendorong alumni PMII yakni, KH Zainal Abidin, Fatihul Faizun, atau mungkin M. Iskak untuk ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati atau calon wakil bupati Sidoarjo.

“Saya meyakini figur diatas cocok untuk maju dalam Pilbup Sidoarjo 2024 ini,” imbuhnya.

Pria yang akrap disapa Ipung itu menjelaskan, soal kemampuan Kader Alumni PMII sudah tidak diragukan lagi.

“Mereka semua sudah kenyang asam-garamnya hidup dijalanann maupun pemerintahan. Insya Allah soal kemampuan, tidak sedikitpun diragukan. Pengalaman mereka segudang,” papar alumni PMII Umsida Sidoarjo itu. (Imam Hambali/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA