Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 31 May 2023 16:17 WIB ·

Hari Jadi Kota Surabaya, SIER Terima Penghargaan dari Wali Kota


Hari Jadi Kota Surabaya, SIER Terima Penghargaan dari Wali Kota Perbesar

SURABAYA – Lingkarjatim.com,- PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Kali ini, PT SIER menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak Teladan Kota Surabaya Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi kepada Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, dalam acara Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 di Balai Kota Surabaya, Rabu (31/5/2023). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi SIER sebagai wajib pajak teladan Kota Surabaya 2023.

Selain SIER, total ada sebanyak 206 penghargaan yang diberikan Wali Kota Surabaya. Diantaranya kepada BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), atlet, BUMD (badan usaha milik daerah), hingga padat karya yang dilakukan oleh MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

Ditemui usai menerima penghargaan, Didik mengatakan, sebagai salah satu pengelola kawasan industri yang ramah lingkungan di Indonesia, SIER selalu berupaya untuk taat peraturan serta melaksanakan kewajiban yang harus dipenuhi. Termasuk salah satunya adalah memenuhi kewajiban sebagai perusahaan wajib pajak.

“Pajak memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Melalui pajak, pemerintah dapat memperoleh pendapatan yang digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, layanan publik, dan program ekonomi,” katanya.

Selain itu, lanjut alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair), pajak dapat digunakan sebagai alat pengaturan ekonomi dengan mendorong investasi dan konsumsi. Pajak juga dapat menciptakan keadilan sosial dengan mengurangi kesenjangan pendapatan.

Dengan menjaga sistem pajak yang efektif dan adil, kataWakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia ini, suatu negara dapat menciptakan stabilitas ekonomi yang berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan jangka panjang. Oleh karena itu sangat penting bagi kita semua untuk terus patuh dalam membayar pajak.

“SIER akan terus berusaha memberikan dedikasi yang optimal kepada Kota Surabaya. Dan SIER juga akan selalu memberikan warna dan manfaat untuk Kota Pahlawan yang terus berkembang pesat ekonominya,” tandasnya. (Amal/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA