Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Sep 2022 18:14 WIB ·

Berbagai Kegiatan Meriahkan Konfercab PCNU Bangkalan Ke XII


Berbagai Kegiatan Meriahkan Konfercab PCNU Bangkalan Ke XII Perbesar

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Setelah melaksanakan kick of Konfrensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangkalan (Konfercab) ke XII dengan melakukan kirab Pataka NU dengan mengelilingi Alun-alun kota Bangkalan pada Jum’at (16/09/22).

Hari ini Sabtu (17/09/22) beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Konfercab XII PCNU Bangkalan terus dilaksanakan, diantaranya kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah yang di laksanakan oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) yang dipusatkan di Aula Sujaki Pemkab Bangkalan.

Ketua LKKNU Bangkalan, Husun Mizen mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka memeriahkan Konfercab PCNU Bangkalan ke 12.

“Ini adalah bentuk pengabdian LKKNU sebagai lembaga di PCNU Bangkalan dan rangkaian untuk meramaikan acara konferensi PCNU yang ke XII. Alhamdulillah masyarakat sangat antuasias” tutur Hosun kepada media.

Selain kegiatan pelatihan Pemulasaran Jenazah oleh LKKNU, dilaksanakan juga kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan mata oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang dipusatkan di salah satu aula di Pondok Pesantren Syaichona Muhammad Cholil Bangkalan.

Ketua LAZISNU Bangkalan, Abdul Makin Menyampaikan bahwa kegiatan Baksos kali ini terlaksana atas kerja sama Lazisnu Bangkalan dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN) Jawa Timur, Lazisnu Jawa Timur dan Klinik Mata EDC Bangkalan.

“Dalam Hal ini nanti ketika dari peserta baksos dari masyarakat ditemukan katarak atau tumbuh daging, nanti itu akan ditindaklanjuti oleh Klinik Mata EDC Bangkalan Operasi Gratis dan kemudian ini apabila dari masyarakat harus pakai kacamata plus atau minus itu nanti akan mendapatkan kacamata gratis dari Iropin Jawa Timur dan Lazisnu Jawa Timur” ucapnya menjelaskan pelaksanaan kegiatan Baksos pemeriksaan mata tersebut.

Tidak hanya pelatihan pemulasaran jenazah dan baksos pemeriksaan mata, hari ini juga berlangsung kegiatan Halaqah Fiqih Peradaban yang di laksanakan di salah satu aula di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan dengan narasumber diantaranya KH. Makki Nasir, M. Pd. I selaku Ketua PCNU Bangkalan, KH. Ma’ruf Khozin, Ketua Aswaja Center Jawa Timur, Gus Kholili Kholil, Pengurus Bahsul Masail PBNU.

Terkahir, adalah kegiatan seminar Metode Baca Al Qur’an yang dilaksnakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Jamiyatul Qurro’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Bangkalan, yang dikomandani oleh KH. Fauzi Sakdulloh menggandeng Lembaga Pengembangan Pembinaan Pendidikan dan Pembelajaran al Quran (LP4Q) Pimpinan Pusat Jamiyyatul Qurro’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU).

Kegiatan seminar Metode Baca Al Qur’an kali ini dipusatkan di Pon Pes Tahfidz Al Qur’an Al Asror Bangkalan.

Ketua PC JQHNU Bangkalan yang akrab di sapa dengan Ra Fauzi mengatakan bahwa Kegiatan seminar Baca Tulis Al Qur’an yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara Konfercab XII PCNU Bangkalan.

Kiai Makki Nasir selaku ketua PCNU Bangkalan sangat mengapresiasi semua kegiatan tersebut, disamping sebagai bentuk melayani masyarakat, juga dalam rangka mensukseskan rangkaian konfercab PCNU Bangkalan ke XII.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, semoga bermanfaat. Semoga kedepannya lebih digalakkan lagi pelatihan Pemulasaraan Janazah diberbagai tempat dan kegiatan lainnya” pungkasnya. (Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA