Jelang Mendaftar di KPU, Pasangan QA Sampaikan Visi dan Misi Di depan Pendukung

GRESIK, Lingkarjatim.com – Jelang mendaftarkan diri ke KPU ,untuk maju Pilbup Gresik 2020, bakal pasangan calon (BAPALON) bupati dan wakil bupati Qosim – Alif (QA) menggelar Pidato Kerakyatan.

Di depan simpatisan dan relawan, Bakal Pasangan Calon yang didukung PKB dan Partai Gerindra ini mensosialisasikan visi dan misi di Posko Pemenangan Jalan Kalimantan GKB Gresik, Jumat (4/9/2020).

Qosim yang saat ini menjabat Wakil Bupati Gresik menilai pembangunan di Kota Pudak harus terus dilaksanakan sehingga bisa menjadi daerah yang maju serta bisa menyejahterahkan masyarakat.

Maka dari itu, Qosim mengaku akan menyiapkan sejumlah program antara lain Kartu Nelayan Bangkit, Kartu UMKM Bangkit, Kartu Petani Bangkir dan Kartu Peternakan Bangkit untuk masyarakat. Selain itu juga akan membuat program pemetaan kesehatan keluarga.

“Di sektor pertanian misalnya, kami ke depan berjanji akan mensejahterahkan petani, dengan memberikan Edukasi ke petani, agar kerjanya tak biasa-biasa saja. Hal mendasar seperti bibit, pupuk, obat-obatan pertanian dan marketing,”Ungkap Qosim.

Qosim menambahkan, di sektor kelautan ia akan melakukan edukasi ke para nelayan agar mereka memiliki penghasilan lebih bagus, baik membantu dengan sisi bahan bakar dan lainnya.

“Kemudian berupaya mendirikan pabrik pengolahan ikan. Supaya alternatif lain, bisa nanti berubah tepung ikan, sarden dan sisi lain pengolahan ikan penyerapan tenaga kerja,” tambahnya.

Selanjutnya, di sektor peternakan dan UMKM, Qosim mengaku akan membangun pasar ternak serta memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan modal maupun program pembinaan.

“Kita tahu peternak di Gresik sangat banyak. Kita akan buat pasar peternakan. Pemerintah belum memiliki. Saya dan Mas Alif akan mewujudkan hal itu,” ungkapnya.

Sementara Cawabup dr Asluchul Alif Maslichan yang akrab disapa dokter Alif menambahkan, pihaknya juga akan menjadikan Desa Sekapuk yang saat ini lagi viral menjadi Desa Miliarder, sebagai Pilot Project, desa percontohan agar bisa memotivasi desa lainnya di Kabupaten Gresik.

“Intinya, Pasangan QA bukan pasangan coba-coba. Tapi QA adalah gerakan nyata dan berpikir positif. Kami hadir dengan visi dan misi inovatif yang mencakup segala aspek agar Gresik ayem tentrem,” Ujar Asluchul Alif yang juga Dirut Rumah Sakit Fathma Medika (RSFM) Sembayat Manyar Gresik ini.

Menurut rencana, Paslon QA mendaftarkan diri ke KPUD Gresik pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Paslon QA juga tak akan mengerahkan massa dalam pendaftaran di Pilbup Gresik 2020. Nantinya relawan dan kader akan menggelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu di posko. (M Khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here