Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 18 Mar 2020 20:13 WIB ·

Minimalisir Sebaran Virus Corona, Satpol PP Sampang Bersihkan Rumah Ibadah


Minimalisir Sebaran Virus Corona, Satpol PP Sampang Bersihkan Rumah Ibadah Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang menggelar bakti sosial (baksos) berupa bersih-bersih masjid di Perumahan Manggis Square, Kelurahan Gunung Sekar, Kota Sampang.

Kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-70, Satlinmas ke-58, dan Damkar ke-101, juga sebagai upaya mengantisipasi sebaran virus Cavid-19 yang terjadi di Indonesia.

“Kalau biasanya kita adakan upacara dan atraksi, tahun ini kita buat kegiatan baksos,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Sampang melalui Kasi Linmas Imam Sugianto. Rabu (18/03).

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akhir-akhir ini diresahkan dengan ancaman virus corona disemua lapisan masyarakat.

“Sengaja kami memakai tema bersama menjaga masjid dan musholla dari covid-19, kami ingin masyarakat ikut menjaga penularan virus mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, nah dengan menjaga kebersihan ini salah satu cara yang kami lakukan,” tambahnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan yang berujung pada menjaga kesehatan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 05 RW 03 Perumahan Manggis Square, Kelurahan Gunung Sekar, Kota Sampang Moh Jalil menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Sampang tersebut, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari HUT penegak perda di Kota Bahari tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan baksos ini, sehingga dengan kebersihan yang ditularkan dapat meminimalisir sebaran virus corona,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara terus-menerus, bahkan bukan hanya bakti sosial di rumah ibadah saja, melainkan sejumlah lokasi yang dinilai bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar masjid ini, terlebih rumah ibadah menjadi tempat berkumpulnya orang-orang banyak,” harapnya. (Abdul Wahed/*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Rekruitmen Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu Bangkalan : Masih Menunggu Penilaian Bawaslu RI

27 April 2024 - 17:28 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA