Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 27 Jan 2020 18:10 WIB ·

Wabup Pamekasan Himbau Masyarakat Tanggap Bencana


Wabup Pamekasan Himbau Masyarakat Tanggap Bencana Perbesar

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Masuk musim penghujan, seringkali terjadi bencana alam dibeberapa daerah di Kabupaten Pamekasan, baik bencana banjir, puting beliung maupun bencana lainnya seperti pohon tumbang.

Dengan sering terjadi peristiwa bencana alam dalam beberapa bulan terahir, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menghimbau terhadap seluruh masyarakat untuk selalu tanggap bencana, utamanya ketika hujan turun beserta angin kencang.

“Dengan banyak peristiwa berupa bencana alam selama beberapa bulan terahir ini, patut kiranya menjadi perhatian bagi kita semua utamanya untuk masyarakat Pamekasan agar lebih hati-hati,” himbauan Wabup Pamekasan, Raja’e usai memberikan bantuan terhadap warga Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur yang tertimpa musibah (rumahnya rusak akibat puting beliung), Senin (27/1/2020).

Selain memberikan bantuan, beliau juga ikut prihatin dan mendo’akan agar supaya warga yang tertimpa musibah bisa diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan.

“Jadi tujuan kami mendatangi warga yang sedang mendapatkan musibah dalam rangka tali asih pemerintah dengan masyarakat dan semoga bantuan dari kami walaupun sedikit bisa barokah dan bermanfaat,” harapnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa peristiwa bencana alam yang terjadi di Kabupaten Pamekasan ini bisa menjadi kewaspadaan dan kesiap siagaan untuk terus dilakukan.

“Artinya kami menghimbau kepada masyarakat untuk tanggap bencana, siap menghadapi bencana dan segala yang mungkin terjadi,” imbuhnya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat sekitar utamanya yang dekat dengan rumah korban bencana untuk ikut membantu dalam segala hal, baik materil maupun non materil.

“Kami berharap terhadap masyarakat yang disekitarnya untuk ikut membantu memperbaiki rumah korban yang rusak maupun yang roboh agar diperbaiki dan dibangun kembali dengan tanpa meminta imbalan,” kata Wabup Pamekasan, Raja’e.

(Supyanto Efendi).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Rekruitmen Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu Bangkalan : Masih Menunggu Penilaian Bawaslu RI

27 April 2024 - 17:28 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA