Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 26 Nov 2019 03:32 WIB ·

Paham Radikalisme di Pamekasan Jadi Bidikan Tim Pakem


Paham Radikalisme di Pamekasan Jadi Bidikan Tim Pakem Perbesar

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Paham radikalisme yang sifatnya perorangan ataupun kelompok di Kabupaten Pamekasan menjadi bidikan tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM), (26/11/2019).

Tim Pakem tersebut sengaja dibentuk oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pamekasan yang melibatkan Polres Pamekasan, Kodim 0826, Kemenag, Dinas Pariwisata, Bakesbangpol dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pamekasan, Sutrisno menyampaikan bahwa dirinya rutin setiap setengah bulan melakukan sosialisasi pencegahan paham Radikalisme.

“Untuk menangkal paham radikalisme, pihak Pakem telah melakukan sosialisasi larangan paham radikalisme baik melalui radio maupun sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Sementara orang yang paham Radikalisme, menurut Sutrisno, karena disebabkan beberapa faktor diantaranya, Faktor sosial, ekonomi, Politik dan media sosial.

“Sejauh ini Pamekasan kondusif dari pengaruh tersebut. Situasi yang aman ini harus dijaga dengan cara membekali para tokoh mengenai cara penanggulangan paham radikalisme,” paparnya.

Walaupun sudah dikatakan aman dari paham radikal di Kabupaten yang berselogan Bumi Gerbang Salam itu, pihaknya tetap antisipasi dan terus membidik paham tersebut baik yang perorangan maupun kelompok.

“Bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk tidak mudah mengikuti ajakan seseorang, laporkan kepada pihak yang berwajib kalau ada orang yang mencurigakan,” kata dia. (Supyanto Efendi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mantan Bupati Probolinggo Kembali Tersandung Kasus, Kali Ini Diduga Menerima Gratifikasi dan Pencucian Uang

2 May 2024 - 18:00 WIB

Beda Keterangan Pj Bupati dan Plt Kepala Disdag Bangkalan, Pedagang Pasar Ancam Demo Besar-besaran

2 May 2024 - 15:04 WIB

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA