Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 15 Nov 2022 19:43 WIB ·

Totok Hartono Dimutasi Jadi Staf Ahli, Berikut Penjelasan Bupati


Totok Hartono Dimutasi Jadi Staf Ahli, Berikut Penjelasan Bupati Perbesar

Ket. Foto : Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat Melantik enam ASN Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Totok Hartono dimutasi, dari jabatan sebelumnya sebagai Sekdakab menjadi Staf Ahli Bupati Pamekasan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Prosesesi mutasi sekaligus pelantikan tersebut dilaksanakan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Selasa (15/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam juga melantik enam ASN Pimpinan tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam menjelaskan sejarah awal mulanya Totok Hartono dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) di Kabupaten Pamekasan sebelumnya.

“Yang berkomunikasi bapak Totok untuk menjadi Sekda itu adalah Almarhum Wabup Pamekasan, bukan saya,” kata Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat sambutan pasca pelantikan.

Baru setelah itu, Bupati H. Baddrut Tamam menyampaikan bahwa akan melantik Totok Hartono sebagai Sekdakab Pamekasan sampai tahun 2022.

“Kenapa saya melantik pak Totok sebagai Sekda sampai tahun 2022, karena Sekda di Pamekasan ini sejarahnya tidak selalu baik,” paparnya.

Pihaknya sedikit memberikan salah satu contoh nyata yang terjadi pada Sekda sebelumnya sehingga sampai melakukan PTUN.

“Kenapa sampai 2022, karena ada regulasi pada waktu itu bahwa Bupati itu tidak boleh melantik pejabat baru enam bulan sebelum berakhir masa jabatan,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya memiliki harapan besar kepada Sekda di Pamekasan, supaya setelah menjabat bisa memiliki posisi-posisi strategis dan istimewa.

Sementara, Mantan Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, bahwa sebagai ASN harus selalu semangat dalam menjalankan tugas dimanapun berada.

“Saya itu selalu siap ditugaskan dimanapun,” ungkapnya. (Supyanto Efendi).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized