Gelar Wisuda ke-33, UTM Lepas 1.444 Mahasiswa, Satu Diantaranya Anggota DPR RI

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar wisuda ke-33 di gedung pertemuan UTM, Sabtu (18/03/2023).

Pada wisuda yang akan digelar selama dua hari (Sabtu dan Minggu) itu, UTM melepas sebanyak 1.444 mahasiswa, baik jenjang Strata satu (S1) maupun Strata dua (S2).

Rektor UTM, Syafi’ mengungkapkan, wisuda kali ini merupakan wisuda yang spesial, sebab itu adalah wisuda pertama sejak dirinya dilantik sebagai rektor UTM dan wisuda terakhir bagi para wakil rektor periode sebelumnya.

“Selain itu, wisuda ini menjadi semakin spesial karena salah satu wisudawan adalah anggota DPR RI,” ujarnya saat diwawancarai.

Syafik juga mengatakan, wisuda itu adalah tanda bahwa para mahasiswa sudah selesai menempuh studi di UTM. Namun dia menekankan, yang selesai itu hanya belajar di UTM, dia berharap para mahasiswa tidak berhenti belajar, karena belajar harus seumur hidup.

“Setelah mereka dinyatakan lulus, kami berharap mereka dapat berkarya di masyarakat sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing, sehingga kehadiran mereka di masyarakat dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Syafiuddin Asmoro yang merupakan wisudawan sekaligus anggota DPR RI mengatakan sangat bersyukur bisa lulus program magister di UTM.

“Saya sangat bersyukur bisa lulus di UTM ini, Indonesia memang banyak Perguruan tinggi, namun UTM tetap di hati, karena nama Trunojoyo merupakan salah satu pejuang,” Pungkasnya.(Moh. Ihsan/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here