Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 25 May 2023 11:52 WIB ·

Dishub Sampang Kesulitan Capai Target PAD Tahun Ini


Dishub Sampang Kesulitan Capai Target PAD Tahun Ini Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang tahun ini kesulitan capai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor parkir.

Pasalnya, target PAD tahun ini terlalu besar melihat dari potensi yang ada, apalagi parkir langganan sudah dihapus. Hal itu diungkap Kabid Perhubungan Darat Agus Alfian melalui Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Sampang Khotibu Umam, Kamis (25/5/2023).

Menurut Umam, target PAD parkir di tepi jalan umum tahun ini Rp 1,5 miliar, adapun capaian sampai dengan saat ini masih Rp 87.182.000. Jumlah capaian tersebut masih jauh dari target, dan target itu bukan jumlah yang realistis.

“Buru-buru capai target, saat ini saja capaian masih jauh mas. Tapi, kami akan tetap berusaha karena sudah menjadi tanggungjawab,” tambahnya.

Dijelaskan, tahun ini sulit capai target karena parkir langganan sudah dihapus, dan Dishub masih punya hutang layanan jasa kepada konsumen, sehingga kendaraan Sampang ini tidak bisa ditarik retribusi, dan tidak bisa menghitung potensi kendaraan yang mati pajak bulan Januari hingga Mei 2023.

“Parkir langganan sudah dihapus, jadi kita tidak bisa mengecek kendaraan masih aktif parkir langganan atau tidak. Yang jelas jika pajak kendaraan mati bulan Januari-Mei itu harus bayar parkir ke juru parkir,” jelasnya.

Adapun kalau untuk kendaraan luar Sampang tetap harus bayar parkir sebagaimana pada umumnya. Dan lokasi parkir yang ada dan menjadi kewenangan Dishub hanya 64 lokasi. Dengan begitu diharapkan semoga retribusi parkir tetap capai target.

“Kondisi saat ini sepi meski ada Alun-Alun, jadi minim setoran retribusi parkir dari jukir,” pungkasnya. (Jamaluddin/)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized