Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup, DPC Hanura Bangkalan Tidak Prioritaskan Kader Partai

Mahmudi, Ketua DPC Hanura Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi di Kabupaten Bangkalan pada tahun 2018 mendatang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Bangkalan membuka penjaringan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan.

Pendaftaran bakal calon Bupati Bangkalan yang dilakukan oleh Partai Hanura itu dibuka sejak hari Minggu kemarin, tanggal 02 Juli sampai dengan tanggal 18 Agustus 2017. “Jadi silahkan siapapun warga Bangkalan bebas mendaftar dengan mengambil formulir terlebih dahulu,” ujar Mahmudi Ketua DPC Partai Hanura Bangkalan, Senin (03/07/2017).

Dikatakan Mahmudi, bagi siapa saja yang mendaftar akan diharapkan mempunyai komitmen dengan Partai Hanura dan sesuai dengan visi dan misi partai. “Tentunya ada kriteria-kriteria khusus yang diajukan partai tap yang penting siapapun harus berkomitmen,” imbuhnya.

Yang lebih penting lagi lanjutnya, sosok yang akan dipilih oleh Partai Hanura nanti adalah sosok yang benar-benar mampu untuk menjadi pemimpin yang baik. “Yang paling penting adalah sosok yang mendaftar adalah yang mampu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Bangkalan,” tuturnya.

Disinggung apakah akan ada prioritas terhadap kader dari Partai Hanura sendiri, Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan itu menyatakan tidak akan ada prioritas terhadap siapapun termasuk kader Partai. “Kalau yang mendaftar dari kader partai pasti ada, tapi tidak akan di prioritaskan akan disamakan dengan pendaftar lainnya,” tegasnya.

Dijelaskannya, setelah proses pendaftaran selesai maka akan dilanjutkan dengan verifikasi bakal calon Bupati yang mendaftar. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan fit and propertest. “Dan terakhir kami akan melakukan survei,” pungkasnya. (lim)

Leave a Comment