Alasan Pelatih Persesa Ujicoba Lawan PS Unitomo

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Pelatih Persesa Sampang M. Sabaruddin mengungkap alasan mengapa lawan pertama ujicoba dilakukan dengan Persatuan Sepakbola Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo), Rabu (18/03/2020) di Lapangan Wijaya Kusuma.

Menurutnya, skuad Persesa yang saat ini masih menjalani seleksi pemain itu butuh lawan tangguh yang sepadan sehingga bisa melihat masing-masing progres pemain.

PS Unitomo yang diisi sebagian Pemain Liga 3 di beberapa klub Jawa Timur itu diharapkan memberikan perlawanan berarti sehingga tampak mana pemain yang mampu mengimplementasikan hasil latihan selama sepekan.

“PS Unitomo setara dengan Persesa karena pemain mereka banyak yang malang melintang di Klub Liga 3, terlebih kita tidak fokus pada hasil akhir tapi untuk meramu komposisi tim yang pas,” ucapnya.

Dari sebanyak 33 pemain yang lolos seleksi sebelumnya nantinya akan mengerucut kembali menyesuaikan dengan progres para pemain setelah melihat hasil ujicoba.

Baca Juga :  Cukur PS Unitomo 3-0, Pelatih Persesa Sampang Belum Puas

“Hasil ujicoba juga akan menjadi tolak ukur catatan masing-masing para pemain, mana yang masih dianggap mampu berada di skuad Persesa, kita ingin menyusun tim ini dengan baik,” pungkasnya. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here