Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 1 Nov 2023 11:54 WIB ·

Tidak Ada Lapangan, Latihan Persesa Sampang Tidak Maksimal


Tidak Ada Lapangan, Latihan Persesa Sampang Tidak Maksimal Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Sampang, yakni Persatuan Sepakbola Sampang (Persesa) dalam waktu dekat menghadapi pertandingan di ajang Liga Tiga yang rencananya akan digelar Desember 2023 mendatang.

Namun untuk menghadapi event tersebut dalam proses latihannya tidak berjalan secara optimal. Pasalnya, Kabupaten Sampang hingga kini tidak memiliki lapangan sepakbola yang digunakan untuk latihan. Adapun untuk proyek lapangan sepakbola yang berlokasi di Sampang Sport Center (SSC) itu masih mangkrak.

Atas kondisi itu Manajer Persesa Sampang, Nurul Huda mengatakan, untuk melatih pemain dirinya telah menentukan dan mendatangkan pelatih yang berlesensi B dari Sidoarjo. Dan saat ini tinggal tahap mengumpulkan pemain.

Untuk latihan Persesa terpaksa menggunakan lapangan di Desa Krampon yang kondisinya tidak efektif dalam tahap mempersiapkan skil pemain ke Liga Tiga.

“Sampang tidak mempunyai lapangan khusus untuk para pemain yang berada di Kabupaten Sampang,” tuturnya.

Menurutnya, para pemain latihan di lapangan Desa Krampon, dan itu tidak maksimal. Sebab lapangan itu bukan milik Pemkab dan disana sudah banyak jadwal pemain-pemain lainnya.

“Bicara soal maksimal atau tidaknya latihan di lapangan Desa Krampon, tentu tidak akan bisa maksimal,” tegasnya.

Kendati begitu, akibat tidak adanya fasilitas untuk latihan, ia berharap Pemkab Sampang agar memperhatikan pembangunan lapangan sepakbola yang berada di Kabupaten Sampang. Mengingat hal itu sangat dibutuhkan untuk mengembangkan potensi para pemain yang berada di Kota Bahari ini.

“Untuk masyarakat Sampang kami mohon dukungannya terkait Liga 3 ini semoga Persesa bisa bermain maksimal meskipun dalam kondisi latihannya kurang maksimal,” pungkasnya. (Jamaluddin/)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Banyak Peluang namun Tak Berhasil Cetak Gol, Begini komentar Pemain Madura united

30 March 2024 - 20:05 WIB

Posisi Klasemen PSIS Semarang Terancam Diganti Madura United

13 December 2023 - 09:14 WIB

Pekan ke-20 Liga 1, Madura United Akan Jamu Bali United

21 November 2023 - 19:54 WIB

Dukung Jaring Atlet Bulu Tangkis Lingkar Jatim Cup, Disdik Bangkalan Berikan Sejumlah Uang Pembinaan Kategori Tunggal Anak Putra

1 November 2023 - 07:13 WIB

Dukung Perkembangan Atlet Bulu Tangkis, PB Almira Gelar Open Turnamen Hadiah Jutaan Rupiah

31 October 2023 - 16:51 WIB

Berikut Nama Atlet Bulu Tangkis yang Berhasil Meraih Juara Lingkar Jatim Cup 2023

30 October 2023 - 09:03 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA