Bupati Bangkalan Akan Kaji Lomba Balap Kuda Tradisional

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memberikan sambutan pada lomba balap kuda tradisional.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menghadiri lomba balap kuda tradisional di Keleyan, Socah, Bangkalan, Minggu (30/09/2018).

Lomba balap kuda tradisional itu diadakan oleh Kodim 0829 Bangkalan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 73 serta memperebutkan piala Dandim Cup.

Dalam sambutannya Ra Latif mengatakan, even lomba balap kuda tradisional ini adalah lomba yang sangat menarik bagi masyarakat, serta memiliki muatan olah raga dan muatan kegiatan hiburan dan sebagai tontonan bagi masyarakat.

Mantan wakil ketua DPRD Bangkalan in juga mengatakan, kegiatan ini pada akhirnya memiliki potensi menjadi kegiatan obyek wisata baru bagi masyarakat juga bagi kabupaten Bangkalan.

“Ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat didalam maupun diluar wilayah kabupaten Bangkalan untuk datang menonton lomba balap kuda tradisional ini,” katanya.

Selain itu kata Ra Latif, yang menjadi manfaat dari pelaksanaan lomba balap kuda tradisional ini adalah manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar lokasi lapangan lomba balap kuda.

“Masyarakat juga bisa berjualan makanan dan minuman maupun atribut dan souvenir, serta parkir dan sebagainya sehingga membantu meningkatnya perekonomian masyarakat disekitarnya,” ujar ketua DPC PPP Bangakalan ini.

Sebagai Bupati Bangkalan, dirinya sangat meng apresiasi kegiatan lomba balap kuda tradisional ini. Oleh karena itu, pihaknya akan mengkaji agar lomba balap kuda tradisional ini dapat dimasukkan menjadi salah satu ikon cabang olah raga lokal kabupaten Bangkalan.

“Agar olah raga balap kuda tradisional ini bisa dilaksanakan secara rutin dan terjadwal oleh pemerintah kabupaten Bangkalan dan kemudian dapat mendatangkan kunjungan masyarakat dari dalam maupun luar Bangkalan,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia karena telah melaksanakan lomba balap kuda ini, khususnya kepada bapak Dandim Bangkalan maupun ketua panitia lomba balap kuda tradisional yang memperebutkan piala Dandim tahun 2018 .

“Semua peserta saya sampaikan ucapan selamat berlomba mari kita tunjukkan nilai nilai kualitas dan sportifitas yang tinggi,” tutupnya.

(Zan/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here