Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 16 May 2024 17:21 WIB ·

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran


Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran Perbesar

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi membuka kegiatan Job Matching di SMK Penerbangan Sedati. Penekanan angka pengangguran ini perlu perhatian yang intensif untuk mencari solusi yang tepat.

“Sebagai pimpinan daerah saya berterima kasih pada semua perusahaan dan SMK yang hadir di job matching ini. Dengan adanya job matching ini, kita berupaya menekan angka pengangguran di Kabupaten Sidoarjo,” ujar Subandi, Kamis (16/05/2024)

Menurutnya, fase awal bekerja sebagai bentuk pengalaman. Jangan sampai kompetensi yang dimiliki tidak sesuai dengan pekerjaannya. Pada akhirnya hanya bekerja beberapa bulan akhirnya resign. Hal ini bisa menjadi penilaian buruk bagi Sidoarjo.

“Mari bersama – sama bagaimana mengelola skill anak. Setelah anak ini lulus, mampu membangun jati dirinya masing – masing,” ungkapnya.

Kedepannya, Ia berkeinginan untuk mengundang pabrik – pabrik di tiap – tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Berdiskusi bersam tentang apa saja yang menjadi persoalan serta hambatan di Kabupaten Sidoarjo. Apa itu terkait perijinan atau pekerja yang tidak memenuhi kualifikasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ainun Amalia, job matching hari ini diikuti oleh 15 perusahaan yang sudah berkolaborasi dengan 18 Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK di wilayah Kecamatan Sedati, Waru dan Taman.

Pengangguran di Kabupaten Sidoarjo saat ini Jumlahnya 94.176 orang yang belum mendapat kesempatan kerja, jika di prosentase sebanyak 8,05 persen. Job matching ini tujuan akhirnya untuk menekan angka pengagguran. (Imam Hambali/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA