Percepat Vaksin Dosis Tiga, Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Massal Lansia di Balai RW

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau pelaksanaan vaksinasi booster (dosis ketiga) untuk lanjut usia (lansia) di kantor balai RW 04 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1/2022). Bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), camat, lurah dan LPMK setempat, ia mengarahkan warga agar vaksinasi berjalan lancar.

Wali Kota Eri menyampaikan, vaksin booster ini sengaja diadakan di balai RW, tujuannya agar para lansia tidak terlalu jauh pergi ke Puskesmas Ngagel Rejo. “Sebenarnya kan di rumah-rumah secara door to door. Tapi banyak yang minta di balai RW, katanya biar seneng ketemu temannya, sesama lansia. Kalau lansia senang kan imunnya akan semakin bagus,” kata Eri.

Setelah meninjau, Wali Kota Eri sempat menyapa dan mendampingi beberapa lansia yang disuntik vaksin booster. “Gimana bu? Sehat-sehat nggih (sehat-sehat ya),” ucapnya sembari menuntun salah satu lansia.

Setelah menyapa beberapa lansia, kemudian ia sibuk mengatur kursi untuk antrean lansia yang baru datang. Tak segan, dia menuntun dan mempersilahkan lansia yang baru datang untuk duduk. “Lenggah mriki nggih bu (duduk sini ya bu),” sambutnya dengan nada halus.

Baca Juga :  Jusuf Kalla: Khofifah-Risma Perlu Siapkan Langkah Sistimatik Menekan Laju Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here