Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 26 Jun 2024 19:27 WIB ·

Penerimaan CPNS dan PPPK di Sampang Belum Jelas


Penerimaan CPNS dan PPPK di Sampang Belum Jelas Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur hingga kini belum ada informasi kejelasan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Arif Lukmam Hidayat, penerimaan CPNS dan PPPK tentu menjadi informasi penting bagi masyarakat. Banyak masyarakat menunggu kejelasan informasi tersebut.

“Hingga kini informasi penerimaan CPNS dan PPPK belum ada kejelasan. Jadi, kita nunggu juga informasi dari pusat Mas,” tuturnya, Rabu (26)7/2024).

Kata Yoyok sapaan akrab dari Arif Lukman Hidayat, hingga saat ini proses penerimaan masih menunggu rincian formasi dan waktu pelaksanaan perekrutan.

“Keputusan semua itu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), jadi bersabar ya, nanti kalau sudah ada akan diumumkan,” imbuhnya.

Ditambahkan, kuota kebutuhan formasi di Sampang telah diajukan ke pemerintah pusat, hal tersebut berdasarkan pengusulan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sampang.

“Untuk jumlah kouta yang diajukan ke pusat saya lupa,” tambahnya.

Kendati kepastian formasi dan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan PPPK dan CPNS, pemerintah daerah memiliki kesempatan penerimaan lebih awal. Begitu juga dengan peserta, baik dari tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT), hingga umum.

“Hingga kini kita terus koordinasi dengan pusat, agar segera memberikan kepastian formasi, dan juga lebih awal untuk mensosialisasikan kepada warga yang ingin mendaftar,” pungkasnya. (Jamaluddin/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA